Wisata Perahu Situ Rawa Gede KPPL Bojong Menteng

Bekasi tidak hanya berisi gedung-gedung besar dan pabrik-pabrik. Anda juga bisa bersantai dalam suasana alam yang asri di tengah kota seperti di Situ Rawa Gede.

Wisata Perahu Situ Rawa Gede KPPL Bojong Menteng

Wisata Perahu Situ Rawa Gede KPPL Bojong Menteng selalu menjadi favorit warga Bekasi dan sekitarnya di akhir pekan. Suasana danau yang tenang dan sejuk sangat menyenangkan terutama pada sore hari.

Wisata-Perahu-Situ-Rawa-Gede-KPPL-Bojong-Menteng

Selain itu, ada banyak aktivitas seru yang bisa kamu lakukan di sini. Anda bisa menikmati sunset sambil bermain air atau bersantap bersama keluarga di akhir pekan.

Sekilas tentang Situ Rawa Gede Bojong Menteng

Sebelum menjadi tujuan wisata, danau ini hanyalah rawa biasa sebagai daerah aliran sungai di sekitar kota. Luasnya sekitar 7,3 hektar dan pada saat itu sangat tidak terawat.

Padahal, tempat ini sudah puluhan tahun menjadi tempat pembuangan limbah pabrik dan pembuangan sampah. Hal itu juga menimbulkan sejumlah isu angker karena kawasan di sana kerap menelan korban tenggelam.

Lelah dan marah dengan kondisi yang tidak nyaman, penduduk setempat yang mengurusnya akhirnya pindah.

Antara 2017 dan 2018, warga bekerja sama membersihkan air dan mendesak pabrik untuk tidak meninggalkan sampah.

Keberhasilan Anda mendesain ulang area agar lebih indah tidak berhenti sampai di situ. Pada tahun 2019, danau yang dulunya kumuh ini berubah menjadi objek wisata yang menarik seperti Telaga Sarangan.

Ada banyak fasilitas menarik mulai dari seluncuran air hingga tempat bersantai bagi wisatawan yang datang. Sejak saat itu, danau di tengah kota ini menjadi salah satu alternatif tujuan warga Bekasi dan sekitarnya.
Harga tiket masuk Situ Rawa Gede Bojong Menteng

Ada rawa besar di Bekasi

Bagi Anda yang ingin mengunjungi tempat wisata alam ini tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam. Tiket masuk masih gratis tanpa tiket masuk.

Namun, untuk menggunakan beberapa fasilitas dan seluncuran air yang tersedia, Anda akan dikenakan biaya tertentu. Biayanya tidak mahal, jadi Anda tidak perlu khawatir. Lihat tabel di bawah ini untuk lebih jelasnya:
Pembalasan Tarif
Pendaftaran gratis
Perahu Bebek Rp 15,000.00 per orang
Naik rakit anak Rp 10.000.00
Wahana Raft Dewasa Rp 15,000.00
Anak Flying Fox Rp10,000.00
Permainan Anak Rp10,000.00
Parkir motor Rp 5,000.00
Parkir Rp 10.000.00

Harga yang tercantum dalam tabel dapat berubah sewaktu-waktu tergantung kebijakan. Namun, tempat wisata ini cukup murah untuk Anda dan keluarga berlibur.

Sama seperti berlibur bersama Salsa Wisata. Ada banyak paket liburan murah yang bisa dipilih untuk menjelajahi berbagai destinasi menarik di Indonesia.
Tempat Wisata Situ Rawa Gede Wisata Perahu KPPL

ada rawa besar untuk wisata perahu dari kppl bojong menteng

Pesona wisata rawa besar tidak terbatas pada danau di tengah kota. Masih banyak atraksi lain yang membuat tempat ini sangat direkomendasikan untuk Anda. Berikut adalah beberapa di antaranya:
tempat bermain anak-anak

Setelah facelift, Rawa Gede menjadi tempat yang sangat ramah anak. Anda bisa mengajak anak-anak Anda bermain di tempat ini dengan nyaman dan aman sampai mereka puas.

Beberapa permainan yang bisa dimainkan anak Anda di sini seperti flying fox. Anak-anak dapat berlatih menumbuhkan keberanian dengan mencoba wahana ini.

Selain itu, ada juga taman bermain yang menawarkan permainan anak-anak pada umumnya. Menariknya, Anda bisa menemukan mainan jadul seperti perahu otok otok yang sudah lama tidak terlihat.

Dengan semua permainan yang tersedia, anak-anak akan sangat betah saat mengunjungi tempat ini. Anda juga tidak perlu mengeluarkan banyak uang, karena semua gim ini masih sangat murah.
Bersantai dan nikmati keindahan danau

Saat anak-anak sudah puas bermain di sekitar danau, para orang tua bisa bersantai dan menikmati pesona danau. Airnya gelap dan tenang, tampak seperti cermin yang mencerminkan keindahan alam sekitarnya.

Keindahan danau ini bahkan bisa menyaingi wisata Ranu Pani di Malang, terutama di sore hari. Langit keemasan dan matahari terpantul dengan indah di permukaan air.

Sambil duduk santai di gubuk-gubuk yang ada, Anda bisa melihat panorama dengan jelas. Lebih asyik lagi jika mengabadikan momen dalam sebuah foto.

Selain itu, spot foto yang tersedia seperti kincir angin, rumah pohon dan titik lainnya sangat menarik. Pastinya foto yang Anda terima akan sangat menarik dan halus.
Pergerakan dengan perahu

Daya tarik lain yang membuat tempat ini terkenal adalah keberadaan boo

LIHAT JUGA :

paket liburan keluarga

Rental Mobil Jogja