7 Rekomendasi aplikasi layanan VPN terbaik 2022

Aplikasi VPN terbaik untuk pengguna ponsel Android

7 Rekomendasi aplikasi layanan VPN terbaik 2022

Rekomendasi Aplikasi VPN Terbaik untuk Pengguna HP Android
1. ExpressVPN
Aplikasi VPN Terbaik

Jika Anda sering menonton YouTube atau media sosial lainnya, Anda pasti pernah melihat iklan ExpressVPN setidaknya sekali, bukan?

Layanan ini, yang disebut ExpressVPN, tidak hanya banyak diiklankan, tetapi juga sudah dilengkapi dengan server dan fitur premium.

Anda harus tahu bahwa untuk menggunakan fitur ExpressVPN, Anda harus berlangganan terlebih dahulu dengan membayar sejumlah uang setiap bulan.

Namun bagi yang masih ragu, ExpressVPN menawarkan 7 hari gratis bagi pengguna yang baru pertama kali menggunakan aplikasi ini untuk Android.

Kemudian, jika Anda merasa cocok dengan layanan VPN ini, Anda masih bisa berlangganan dengan membayar sekitar 160.000 rupiah per bulan.

Atau jika Anda berhasil mendapatkan kode khusus, Anda juga bisa mendapatkan harga khusus di bulan-bulan tertentu. Aplikasi ExpressVPN tersedia di Google Play Store yang dapat langsung Anda unduh dan instal untuk ponsel Android.

Sejauh ini, server ExpressVPN tersebar di 94 negara, dan masih ada banyak potensi untuk lebih. Jadi, tentu saja, jika Anda menggunakan ExpressVPN, ada banyak lokasi server yang dapat dipilih berdasarkan selera Anda.
2. NordVPN

Salah satu pesaing terberat ExpressVPN, NordVPN, juga dapat Anda gunakan untuk menjelajahi web dengan bebas.

Anda dapat menelusuri situs web apa pun secara anonim untuk berbagai tujuan. Dengan VPN, Anda tidak dikenal oleh penyedia Internet atau orang lain.

Karena yang dikenali adalah IP server VPN dan bukan IP provider internet Anda. Layanan NordVPN ini hadir untuk pengguna ponsel Android serta pengguna PC desktop atau laptop.

Pengembang NordVPN juga terlihat sangat sibuk memperbarui aplikasi mereka di Google Play Store. Dan sejauh ini, aplikasi NordVPN ini telah diunduh oleh lebih dari 10 juta pengguna Android.

Sebagian besar ulasannya positif dan aplikasi VPN ini telah menerima peringkat tinggi hampir lima bintang di Play Store.
3. Ketuk VPN

Apa pun yang berbau gratis tentu jauh lebih menarik daripada yang berbayar. Bagi Anda yang ingin menggunakan layanan VPN gratis tanpa batas waktu, Anda dapat mencoba TouchVPN.

Layanan dari TouchVPN ini sepenuhnya gratis, dan yang menarik adalah meskipun layanan ini gratis, namun tidak acak.

Opsi server berlimpah dan tidak lambat sama sekali. Dengan demikian, Anda bisa menggunakan layanan VPN gratis ini untuk berbagai keperluan.

Misalnya untuk mengakses game online dari negara tertentu atau Anda juga dapat mengakses situs yang diblokir untuk membuat pengguna baru yang berbeda.

Platform TouchVPN tersedia untuk pengguna Windows dan pengguna Android. Untuk mendapatkan aplikasinya, Anda bisa mengetikkan kata kunci “TouchVPN” langsung ke mesin pencari Google Play Store.

Silakan unduh dan instal aplikasi TouchVPN di ponsel yang menjalankan setidaknya Android versi 4.2 ke atas terlebih dahulu.

Setelah instalasi berhasil, jalankan aplikasi touchVPN di ponsel Anda. Cara menggunakannya sangat sederhana.

Anda tidak perlu membuat akun sama sekali untuk login. Cukup pilih server yang ingin digunakan, lalu tekan tombol connect dan VPN langsung aktif.

Pengguna komputer Windows dapat mengunduh perangkat lunak langsung dari situs resminya yaitu https://touchvpn.net/.

Sumber :