Video Bokeh Museum

Melakukan editing video dengan smartphone memamg perlu ditunjang aplikasi yang memadai. Aplikasi video bokeh museum bisa menjadi pilihan yang tepat bagi Anda yang suka mengubah background menjadi blur. Dengan demikian, hasilnya tak kalah menarik dibanding kamera DSLR.

video-bokeh-museum

Baik pengguna Android maupun iPhone,  menambahkan efek blur bukan sesuatu yang sulit lagi. Hasil editing video tersebut bisa langsung Anda bagikan ke sosial media favorit.

Referensi : https://www.gurupendidikan.co.id/bokeh/

8 Aplikasi Video Bokeh Museum Keren untuk Android dan iPhone

Bagi yang memiliki hobi mengedit video di smartphone, aplikasi video bokeh akan membantu Anda menghasilkan video yang berkualitas. Tidak sedikit yang mengurungkan niatnya menghasilkan konten video menarik hanya karena keterbatasan perangkat.

Padahal, aplikasi mobile saat ini pun sudah banyak yang bisa diandalkan untuk membuat video keren. Jadi, Anda tidak perlu menunggu sampai memiliki kamera canggih untuk mendalami editing video.

Banyak aplikasi smartphone yang memungkinkan penggunanya berkreasi dengan leluasa. Termasuk ketika hendak menambahkan efek bokeh di suatu video. Lalu, apa saja aplikasi video efek bokeh yang bagus untuk Android dan iPhone? Berikut diantaranya.

Referensi : https://merkbagus.id/bokeh/

  1. Video Editor: Square Video

Video-Editor-Square-Video

Fitur unggulan:

  • Mudah digunakan
  • Menyimpan video dengan ukuran persegi
  • Fitur blur yang unik
  • Mendukung background berwarna

Bagi Anda yang baru pertama kali membuat video bokeh di ponsel, aplikasi ini bisa menjadi pilihan yang tepat. Pengguna bisa mengedit foto maupun video yang ditambahkan. Hasil editing bisa disimpan dalam ukuran persegi.

Referensi : https://teknosentrik.com/video-bokeh/

Tidak hanya itu, latar belakang video bisa ditambahkan efek bokeh yang unik. Jadi, foto dan video yang Anda rekam akan lebih menarik. Terlebih aplikasi ini mendukung background berwarna sehingga hasilnya lebih keren.

Anda bisa menyimpannya dengan mudah ke galeri. Jika ingin menguploadnya ke media sosial, caranya pun sangat mudah. Bahkan hasil editing pun cukup berkualitas ketika ditonton.

Referensi : https://www.ilmubahasainggris.com/bokeh/

  1. Blur Video

Fitur unggulan:

  • Menambahkan efek blur
  • Mengekspor ke galeri dalam ukuran HD
  • Freestyle blur
  • Fun blur

Dilihat dari namanya saja, sudah dapat disimpulkan bahwa aplikasi ini memang dirancang untuk menambahkan efek blur. Menariknya, tipe efek bokeh yang bisa ditambahkan pun tidak monoton. Jadi, Anda bisa menambahkan berbagai gaya efek buram di dalam suatu video.

Misalnya dengan freestyle blur untuk efek buram di berbagai area video, fun blur untuk area tertentu, dan lain sebagainya.

Hasil video yang di edit pun  bisa disimpan dalam kualitas HD sehingga hasilnya tidak pecah. Tentunya hal ini menjadi kelebihan tersendiri karena tidak semua aplikasi menyediakannya.

Referensi : https://rollingstone.co.id/bokeh-full-video/

  1. Bokeh Effect Video Maker – Aplikasi Video Bokeh

Fitur unggulan:

  • Efek animasi
  • Blur video dengan pencahayaan
  • Filter estetik

Suka membuat video berlatar buram nan estetik? Nah, Anda bisa menggunakan aplikasi ini sebagai salah satu pilihan. Bokeh Effect Video Maker bisa membuat video yang di edit di smartphone semakin keren. Tidak hanya itu, aplikasi ini juga cukup mudah digunakan bagi siapapun yang mau belajar.

Referensi : https://www.dosenpendidikan.co.id/bokeh/

Hasil editing video bisa disimpan dengan baik ke galeri. Tidak hanya itu, pengguna juga bisa membuat video yang terdiri dari foto dan gambar. Jadi, Anda bisa menguploadnya dari galeri smartphone.

Anda juga bisa menambahkan berbagai filter dan animasi yang membuat hasil editing lebih menarik. Jika pengguna bisa berkreasi dengan baik, hasil video yang estetik pun bisa didapatkan.

  1. Mago Video

Fitur unggulan:

  • Efek bokeh yang estetik
  • Berbagai macam gaya text
  • Efek glitch
  • Slow motion

Bagi yang sudah sering mengedit video di smartphone, pasti sudah tidak asing dengan Mago Video. Aplikasi ini menyediakan banyak fitur menarik bagi yang ingin membuat konten video. Anda bisa mendapatkannya secara gratis melalui Google Playstore.

Referensi :

Aplikasi ini sudah didownload oleh lebih dari 10 juta pengguna di Playstore. Tak heran jika aplikasi Mago Video memang sudah banyak direkomendasikan. Pengguna bisa membuat video keren hanya dengan bermodal smartphone.

Latar belakang video bisa ditambah efek bokeh yang estetik. Tidak hanya itu, Anda juga bisa menambahkan berbagai macam gaya text untuk membuat video lebih menarik. Untuk beberapa kesempatan, tambahkan juga efek glitch agar semakine estetic.

Bagi yang ingin mengedit video menjadi slow motion, Mago Video juga menyediakannya untuk Anda. Jadi, jangan ragu menginstall aplikasi ini di ponsel Anda.

Referensi : https://daftarpaket.co.id/bokeh/

  1. Video Show – Aplikasi Video Bokeh Museum Japanese

Fitur unggulan:

  • Menambahkan efek bokeh dengan mudah
  • Aplikasi ringan dan mudah digunakan
  • Tersedia berbagai macam efek

Video Show menjadi aplikasi yang cukup bagus untuk mengedit video. Baik untuk pengguna Android maupun iPhone, Anda bisa menggunakannya dengan mudah. Mengingat aplikasi ini memang memiliki interface yang tidak ribet.

Tidak hanya menambahkan efek bokeh, Anda juga bisa menikmati fungsi lainnya untuk membuat video yang menarik. Selain itu, tersedia pula efek dan filter yang bisa digunakan untuk mempercantik konten video meski hanya direkam pada smartphone.

Referensi : https://www.kuliahbahasainggris.com/bokeh/

  1. Square Blur

Fitur unggulan:

  • Menambahkan efek blur
  • Cutting video
  • Trimming video

Aplikasi Square Video bisa menjadi andalan bagi Anda yang belum terlalu sering mengedit video. Cara penggunaannya termasuk mudah bagi berbagai kalangan. Selain itu, hasil editing pun bisa langsung diupload ke berbagai akun sosial media favorit, misalnya Instagram.

Selain itu, aplikasi ini juga memungkinkan Anda melakukan berbagai fitur editing dasar. Misalnya cutting, fit, dan trimming video. Tentunya, aplikasi ini juga akan memudahkan Anda membuat latar belakang video buram yang unik.

Proses penyimpanan video yang sudah diedit juga mudah dilakukan. Bahkan Anda tidak perlu memotong pada bagian manapun. Aplikasi ini bisa menyimpannya secara penuh dan tampak jernih.

Referensi : https://www.dulurtekno.co.id/bokeh-full/

  1. Video Editor – Music, Cut, Mix Video

Video-Edistor-Music-Csut-Mix-Video

Fitur unggulan:

  • Membuat slideshow
  • Tersedia berbagai efek menarik
  • Menambah efek blur
  • Mudah digunakan

Aplikasi ini memungkinkan Anda menggabungkan musik ke dalam video agar lebih menarik. tidak hanya itu, pengguna juga bisa membuat slideshow menggunakan gambar-gambar yang sudah ada di galeri.

Mungkin Anda memiliki beberapa foto berkesan yang ingin diedit jadi lebih menarik. Nah, fitur slide show ini bisa menjadi pilihan yang tepat. Jangan lupa pula menambahkan efek unik agar video Anda lebih keren.

Referensi : https://www.sekolahbahasainggris.co.id/bokeh/

  1. VivaCut

Fitur unggulan:

  • Efek bokeh
  • Slow motion
  • Typography

Apakah Anda ingin menambahkan efek bokeh sekaligus typography yang unik? Maka aplikasi VivaCut ini adalah jawaban yang tepat. Tidak hanya di kalangan pengguna Android, aplikasi ini sudah cukup populer bagi pengguna iOS.

Referensi : https://voi.co.id/bokeh/

Hal ini karena fitur yang ditawarkan pun tidak hanya berupa efek bokeh. Melainkan juga fitur menarik lainya seperti slow motion dan typography yang unik.

Bagaimana, apakah Anda berminat menggunakan salah satu aplikasi video bokeh museum di atas? Baik pengguna Android maupun iOS, aplikasi di atas bisa digunakan dengan mudah dan tanpa ribet. Jadi, siapa bilang membuat video berkualitas harus selalu dengan gadget dan perlengkapan mahal?

 

Referensi :