Spesifikasi Tablet Vivo Bocor Lagi di Web, Ini SoC yang Digunakan

Spesifikasi Tablet Vivo Bocor Lagi di Web, Ini SoC yang Digunakan

Spesifikasi Tablet Vivo

Vivo pad ini ditenagai oleh Snapdragon 870 yang merupakan chipset andalan yang sudah lama diproduksi oleh Qualcomm. Ya! Chipset tersebut juga merupakan otak dari tablet premium Xiaomi Pad 5 Pro dan Lenovo Xiaoxin Pad Pro 2021.
Diperbarui pada 19 Januari 2022 14:43

Oleh Eko Lannue Ardy

Setelah beberapa bocoran dan rumor yang menghiasi dunia online, Executive Vice President Vivo akhirnya angkat bicara. Ya! Pejabat Vivo itu mengakui bahwa Vivo sudah berencana untuk meluncurkan tablet. Ia pun memprediksi tablet besutan vivo tersebut akan resmi meluncur pada semester pertama tahun 2022.

Tepat pada saat peluncurannya, detail lebih lanjut tentang tablet pertama dari vivo telah muncul di internet. Dalam perkembangan terakhir, Stasiun Obrolan Digital telah meluncurkan beberapa fitur dan spesifikasi utama perangkat.

Dia mengatakan perangkat, yang kemungkinan akan datang dengan Vivo Pad, akan ditenagai oleh Snapdragon 870, chipset andalan yang lama dibuat oleh Qualcomm. Ya! Chipset tersebut juga merupakan otak dari tablet premium Xiaomi Pad 5 Pro dan Lenovo Xiaoxin Pad Pro 2021.

Selain itu, Digital Chat Station juga mengatakan bahwa vivo Pad akan memiliki layar Full HD+ dengan bezel minimal, menawarkan kecepatan refresh 120Hz. Sementara itu, Vivo menempatkan punch hole di bagian atas layar sebagai kamera depan.

Agar tablet ini dapat digunakan dalam waktu lama, Vivo diharapkan mengisi baterai 7.860 mAh dan akan didukung dengan pengisian cepat dengan output 44W. Dari segi perangkat lunak, tablet ini akan berjalan di OriginOS berbasis Android, yang belum diketahui versinya.

Kabarnya vivo juga akan menyematkan fitur terminal connection yang bisa digunakan untuk berbagi layar dan konten di semua perangkat Vivo. Tahun lalu, vivo mendaftarkan merek dagang “vivo Pad”, tetapi belum dikonfirmasi apakah perangkat tersebut akan diberi nama yang sama.

Tentu saja, dengan peluncuran tablet secara resmi pada akhir Juni tahun ini, kami berharap dapat mendengar lebih banyak tentang vivo Pad dalam beberapa bulan mendatang. Selain vivo, sub-mereknya iQOO juga diperkirakan akan meluncurkan tablet, seperti juga “saudara kandungnya” OPPO.

Sumber :