Posted in: Pendidikan

Permintaan Dan Hasil Jualan

Permintaan Dan Hasil Jualan

Di dalam menganalisis usaha sesuatu perusahaan untuk memaksimumkan keuntungan, ada 2 hal yang harus diperhatikan yaitu :

1)      Biaya produksi yang dikeluarkan perusahaan

2)      Hasil penjualan dari barang yang dihasilkan perusahaan itu.

Sifat biaya produksi yang dikeluarkan oleh perusahaan adalah bersamaan, walau dalam struktur pasar manapun ia digolongkan (pasar persaingan sempurna, monopoli, oligopoli, atau persaingan monopolistis).

1)      Permintaan Pasar dan Perusahaan.

Seberapa banyak pun barang yang diproduksi dan dijualoleh produsen, ia tidak akan dapat mengubah hargayang ditentukan di pasar, karena jumlah yang diproduksikan itu hanya sebagian kecil dari jumlah yang diperjual-belikan di pasar.

2)      Hasil Penjualan Rata-Rata.

Apabila dimisalkan harga barang yang diproduksi perusahaan adalah Rp 3000 maka d=AR MR adalahkurva permintaan yang dihadapi perusahaan.

3)      Hasil Penjualan Marjinal (MR / Marjinal Revenue).

Hasil penjualan marjinal adalah Hasil penjualan yang sangat penting untuk diketahui dalam analisis penentuan harga dan produksi oleh suatu perusahaan (MR-Marjinal Revenue) yaitu tambahan hasil penjualan yang diperoleh perusahaan dari menjual satu unit lagi barang yang diproduksinya.

4)      Hasil Penjualan Total (TR / Total Revenue).

Hasil penjualan total adalah Seluruh jumlah pendapatan yang diterima perusahaan dari menjual barang yang diproduksinya.

Sumber :

TukangKonten.Com : Jasa Penulis Artikel Berkualitas 100%

https://mhs.blog.ui.ac.id/abd.jalil/jasa-penulis-artikel/