Pelaksanaan MPLS di SMAN 11
Posted in: Pendidikan

Pelaksanaan MPLS di SMAN 11

Pelaksanaan MPLS di SMAN 11

Pelaksanaan MPLS di SMAN 11
Pelaksanaan MPLS di SMAN 11

Masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) di SMAN 11 Kota Bekasi

mengambil tema milenial. Sesuai temanya, kegiatan dikemas dalam bentuk yang menyenangkan.

Sebanyak 340 siswa baru memadati ruang kelas di SMAN 11 Kota Bekasi pada hari pertama pelaksanaan MPLS, Senin (15/7). Mereka akan mengikuti proses pengenalan mengenai program, sarana dan prasarana sekolah, cara belajar, penanaman konsep, pengenalan diri, hingga Rabu, (17/7).

Peserta kegiatan MPLS di sekolah yang berlokasi di Komplek Perwira Tinggi, Kav.

Pati TNI AU, Jatisari, Jatiasih Kota ini, terbagi menjadi 10 kelompok. Tiap kelompok memiliki nama masing-masing. Nama kelompok diambil dari tokoh Avenger seperti Iron Man, Captain America, Thor hingga Hulk.

”Ini adalah salah satu keseruan yang kami buat bagi para peserta MPLS, karena film Avenger sendiri saat ini benar-benar sangat digandrungi oleh para milenial,” kata penanggung jawab kegiatan MPLS SMAN 11 Kota Bekasi, Tyo Prakoso, dilokasi.

Para siswa baru yang masih mengenakan seragam SMP, putih biru, nampak memakai

tanda pengenal yang digantungkan dileher mereka. Yang menarik, tanda pengenal berbahan karton yang dipakai oleh siswa terlihat sangat kekinian. Frame dibuat dengan konsep Instagram.

”Framenya kita ubah dengan konsep yang ada di Instagram, karena Instagram itu sendiri saat ini sudah menjadi salah satu media sosial yang mereka pasti punya,” ujarnya.

Tyo mengungkapkan, tema milenial sengaja dipilih dalam MPLS agar dapat menghilangkan kesan menakutkan. Tak dapat dipungkiri, kegiatan pengenalan lingkungan sekolah menjadi sesuatu yang menakutkan bagi sebagian siswa baru.

”Tema milenial dalam MPLS agar siswa baru bisa have fun, dan akrab dengan keseharian mereka,” ucapnya.

 

Sumber :

https://www.caramudahbelajarbahasainggris.net/