Pantai Wedi Ombo, Pesona Karang Yang Memanjakan Mata

Pantai Wedi Ombo, keajaiban karang yang memanjakan mata

Pantai Wedi Ombo, Pesona Karang Yang Memanjakan Mata

Pantai Wedi Ombo – Berkunjung ke Kota Yogyakarta tidaklah sama. Sesekali kunjungilah tempat yang belum pernah dikunjungi wisatawan lain.

Inilah cara Anda bisa menjadi pionir dan menjadi yang pertama. Begitu pula di Pantai Wedi Ombo yang pesonanya tidak kalah dengan daerah lain.

Nama wisata pantai Wedi Ombo berasal dari bahasa Jawa yaitu Wedi yang artinya pasir dan Ombo yang artinya luas. Namun, kenyataannya pasir di sini tidak terlalu besar. Namun, gundukan karang yang terlihat di sini menambah masa depan daerah ini.

Lihat juga daftar 50 pantai terindah di Gunung Kidul.
Tiket Masuk Pantai Wedi Ombo
biaya masuk pantai wedi ombo
Foto: https://www.instagram.com/yusuf_syarifudinn/

Biaya masuk ke pantai Wedi Ombo adalah 10.000 rupiah. Ditambah biaya parkir sebesar 5.000 rupiah untuk kendaraan bermotor dan 10.000 rupiah bagi pengunjung yang membawa mobil.

Jika ingin menikmati malam di tempat wisata Pantai Wedi Ombo. Anda akan dikenakan tarif sebesar 25.000 rupiah per malam.

Seiring dengan biaya menginap kendaraan untuk sepeda motor akan dikenakan biaya 10.000. Bagi yang membawa mobil akan dikenakan biaya 25.000 rupiah per malam.

Kunjungi juga Pantai Slili yang tak kalah indahnya.
Rute ke lokasi
Rute menuju lokasi pantai wedi ombo
Foto: https://www.instagram.com/tika_muth/

Alamat pantai Wedi Ombo terletak di Jepitu, Girisubo, Pendowo, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Dibutuhkan sekitar 1 jam 45 menit dari Stasiun Kereta Api Yogyakarta. Atau menempuh jarak 76 km.

Perjalanan menuju pantai Wedi Ombo dapat dilakukan melalui jalur yang berbeda. Pertama, kita bisa memilih jalan dari Yogyakarta menuju Piyungan, Pathuk, Wonosari, hingga Desa Mulo. Belok kiri sampai Anda mencapai Jepitu. Kemudian arahkan kendaraan ke kanan sampai Anda tiba di titik lokasi.

Jalan menuju pantai Wedi Ombo. Selanjutnya, Anda bisa menuju Mulo, Baron melalui Jalan Wonosari. Sampai di pertigaan, belok kanan menuju Kukup, Krakal, Tepus, Jepitu. Sampailah kami di tempat wisata kebanggaan warga Gunung Kidul ini.

Jika Anda dari kota Solo. Anda dapat mengambil rute Sukoharjo, Wonogiri, Praci, Rongkop. Kemudian Nglindur, Pasar Ngrancah belok kanan menuju Jepitu. Kemudian belok kiri dan ikuti saja jalan tersebut hingga sampai di Pantai Wedi Ombo.

Anda juga bisa mencapai tempat ini melalui Klaten. Arahkan ke Semanu, Giripanggang, Cuelo. Di pertigaan lapangan, belok kanan ke Jepitu.

Kemudian belok kanan lagi hingga mencapai titik lokasi. Seperti, mudah bukan untuk menuju ke tempat wisata ini?

Jika anda masih bingung dengan cara diatas. Anda dapat menggunakan teknologi peta yang ada di smartphone Anda.

Datang juga ke Pantai Baron yang paling menarik untuk dikunjungi.

Sumber :