Manfaat Jadwal Imsakiyah Bagi Anda

Manfaat Jadwal Imsakiyah Bagi Anda

Manfaat jadwal imsakiah ketika Ramadhan akan sangat membantu Anda menyiapkan jadwal secara teratur dalam beraktivitas. Berikut manfaat yang Anda dapatkan dengan mengetahui jadwal imsakiyah di bawah ini.

Manfaat-Jadwal-Imsakiyah-Bagi-Anda

  1. Mengetahui Jadwal Imsak

Manfaat pertama yang Anda dapatkan adalah mengetahui jadwal imsak. Imsak merupakan tanda berakhirnya waktu sahur.

Anda bisa mempersiapkan diri untuk sahur di jam yang sudah Anda rancang. Anda bisa memilihnya mendekati imsak atau sahur terlebih dahulu.

  1. Mengetahui Waktu Shalat Subuh

Manfaat kedua adalah mengetahui waktu shalat subuh. Persoalan yang sering terjadi adalah jika seseorang sudah sahur maka mudah mengantuk.

Jadwal yang sudah diberikan oleh kementrian agama memudahkan Anda memanfaatkan waktu untuk melakukan aktivitas lain. Anda bisa tadarus Alquran sambil menunggu waktu subuh tiba.

  1. Bisa Memasang Alarm untuk Sahur

Imsakiyah memudahkan Anda dalam menyetel waktu untuk bangun sahur. Anda bisa menggunakan fitur alarm untuk membantu Anda terbangun di tengah malam.

Alarm juga bisa memancing kantuk hilang. Anda bisa memasang alarm dengan suara yang nyaring sehingga mudah terdengar.

Anda juga bisa memilih pengingat di HP baik melalui aplikasi maupun pengingat sosial media. Karena dengan kecanggihan teknologi, sekarang semuanya sudah sangat mudah diakses baik ketika Anda menggunakan cara online maupun offline, mudah dan praktis bukan?

  1. Menentukan Waktu Sahur

Manfaat yang keempat adalah menentukan waktu sahur. Anda mendapatkan waktu yang pasti kapan sahur tanpa menebak-nebak sendiri.

Anda bisa membeli tempelan di kulkas atau dekat dengan meja belajar yang terbuat dari karton. Itu akan memuat langsung jadwal sahur, imsak, dan juga jam-jam waktu adzan yang akan membantu dalam mengetahui berapa banyak waktu untuk melakukan sesuatu.

  1. Membiasakan Shalat Tahajud

Malam Ramadhan sangat banyak keutamaan dalam segi ibadah. Anda bisa memanfaatkan imsakiyah untuk mengatur kapan Anda melakukan shalat tahajud tanpa berbenturan dengan sahur.

Jadwal imsakiyah dikeluarkan oleh departemen agama Indonesia. Jadwal tersebut sudah merupakan kesepakatan majelis ulama Indonesia.