Posted in: Perikanan

Kumpulkan lavender menjadi satu ikat

Kumpulkan lavender menjadi satu ikat

Kumpulkan tangkai-tangkai dalam jumlah cukup dengan tangan, hingga muat dalam satu genggaman. Ini merupakan satu ikat lavender. Tangkainya cukup kuat, karena itu Anda bisa mengumpulkan dari semua bagian semak tanpa perlu khawatir merusaknya.

  • Semak lavender tahun pertama biasanya hanya menghasilkan cukup bunga untuk satu atau dua ikat.
  • Semak lavender mencapai masa dewasa penuh pada tahun ketiga, di mana mereka bisa menghasilkan 8-10 ikat.

3.Potong lavender beberapa sentimeter di atas bagian tangkai yang berkayu.

Jika Anda mengamati semak lavender, Anda akan melihat bahwa tanaman tersebut berakar di tanah dengan batang berkayu. Di atas batang tersebut tumbuh tangkai tanaman yang berwarna hijau. Memotong hingga ke batang yang berkayu bisa merusak tanaman. Berikan ruang yang cukup dengan memotong sekitar lima senti di atas bagian akhir batang berkayu.

  • Alat pemotong terbaik untuk lavender disebut sebagai pisau panen. Bentuknya melengkung seperti sabit dan pinggirnya bergerigi. Jika Anda tak memiliknya, bisa juga menggunakan gunting tanaman.
  • Jika menggunakan pisau panen, sangkutkan pada berkas tangkai lavender, kemudian tarik pisau ke arah Anda hingga memotong tangkai.
  • Lanjutkan memotong lavender hingga semua tangkai terpotong dan yang tersisa adalah gundukan/gerumbul yang rapi.
  • Potong setelah embun mengering, namun sebelum panas matahari terlalu banyak mengeluarkan minyak esensialnya (minyak itu harus dijaga tetap utuh agar bisa mengharumkan rumah Anda).

sumber :

https://thesrirachacookbook.com/seva-mobil-bekas/