Kepercayaan pasien adalah kunci keberhasilan dokter dalam memberikan diagnosis melalui aplikasi Alodocter

Membangun kepercayaan pasien adalah kunci sukses dr. Robby Hermawan, SpOG memberikan diagnosa melalui aplikasi Alodocter.

Kepercayaan pasien adalah kunci keberhasilan dokter dalam memberikan diagnosis melalui aplikasi Alodocter

Kisah ini dibagikan oleh Alodocter melalui publikasi resminya yang mengungkapkan bagaimana dokter tersebut mendapatkan penilaian sempurna dari pasien di aplikasi Alodocter.

Kepercayaan-pasien-adalah-kunci-keberhasilan-dokter-dalam-memberikan-diagnosis-melalui-aplikasi-Alodocter
Baca juga

Alodokter mempersembahkan Alomedika eCourse, universitas online pertama untuk dokter di Indonesia
Kisah para dokter yang menangani kasus sensitif melalui obrolan alodocter
Alodocter mempersembahkan Corporate Aloprotection, perlindungan kesehatan bagi karyawan
Aplikasi Alodocter ditujukan untuk mendiagnosis penyakit paru-paru dengan suara batuk

Seperti diketahui, perkembangan teknologi di bidang kesehatan membawa manfaat bagi masyarakat Indonesia.

Salah satunya adalah munculnya telemedicine, di mana pasien dapat menggunakan smartphone mereka untuk mengakses berbagai layanan kesehatan di mana saja, kapan saja, termasuk berkonsultasi dengan dokter yang mereka percayai tentang kondisi mereka untuk diagnosis yang akurat.

Misi Alodokter adalah membangun kepercayaan bahwa konsultasi antara dokter dan pasien melalui aplikasi kesehatan sama efektifnya.

apa dr Robby Hermawan, SpOG yang berhasil mendapatkan review sempurna dari lebih dari 10.000 pengguna

aplikasi Alodocter.

Dr. Robby memperoleh gelar kedokterannya setelah menyelesaikan pendidikannya di Universitas Diponegoro, Semarang. Kiprahnya di RSIA Hermina Mutiara Bunda di Salatiga, Jawa Tengah tidak menghentikannya untuk membantu pasien dari seluruh Indonesia melalui Alodokter.
Didukung oleh GliaStudio
DR. Robby Hermawan SpOG. (Alodokter)

Sejak bergabung dengan Alodokter 3 tahun lalu, dr Robby membantunya mendapatkan kepercayaan pasiennya saat menenangkan pasiennya. Hal ini terlihat dari banyaknya lagu pujian yang dianugerahkan kepadanya dari berbagai daerah di Indonesia.

Saat menangani kasus melalui telemedicine, dr Robby Hermawan, SpOG atau umumnya dr Robby menekankan betapa pentingnya bagi dokter untuk mendapatkan dan menjaga kepercayaan pasien.

Saat pasien menyampaikan keluhannya, langkah pertama yang dilakukan adalah memastikan pasien

dalam keadaan tenang secara psikologis. Dengan jiwa yang tenang, pasien cenderung lebih percaya dan menerima diagnosa dan rekomendasi dokter.

“Penting bagi dokter untuk dapat menawarkan konsultasi online yang maksimal dan memberikan analisis yang akurat kepada pasien. Menghadapi keadaan darurat, memberikan ketenangan psikologis kepada pasien, dan menjawab pertanyaan yang belum dipahami pasien sangat penting untuk membuat mereka merasa tenang dan aman,” kata dr. Robby Hermawan, SpOG.

Padahal, dengan melakukan konseling pada aplikasi Alodocter, dokter tidak bisa melihat langsung respon pasien, sehingga tidak bisa menambahkan penilaian kenyamanan pasien, namun hal ini mendorong dr Robby untuk menanyakan riwayat penyakit lebih teliti dan teliti.

Selain itu, hasil USG atau Pap smear pasien sebelumnya selalu diminta untuk mendukung hasil konsultasi melalui fungsi chat dokter.

Meskipun ada beberapa kendala dalam menyelesaikan konsultasi melalui telemedicine, Dr Robby menyiasatinya dengan memberikan artikel yang mudah dipahami pasien untuk dibaca, dan Dr Robby juga selalu siap menjawab pertanyaan jika pasien membutuhkan bimbingan.

“Dr. Sejak awal, Robby selalu memberikan perpaduan yang tepat antara pendidikan dan pengetahuan klinis terbaik dengan semangat yang kuat untuk memberikan perawatan terbaik bagi pasiennya. Dokter seperti Dr memberikan layanan kesehatan kelas dunia di setiap langkah masyarakat Indonesia. perjalanan medis,” kata Suci Arumsari, Co-Founder dan President and Director Alodocter.

DR. Robby selalu percaya bahwa telemedicine dapat meningkatkan pelayanan medis yang sederhana, terjangkau dan berkualitas di seluruh Indonesia. Ia menilai pemerintah perlu memperluas jaringan internet agar masyarakat Indonesia di pelosok dapat mengakses layanan kesehatan dengan murah di mana saja dan kapan saja.

Jadi membangun kepercayaan pasien adalah kunci dr. Robby memberikan diagnosis melalui aplikasi Alodocter.

Baca Juga :

https://dpmptsplamtim.id/