Posted in: Umum

Inspirasi Dekorasi Rumah

Inspirasi dekorasi rumah bisa datang dari mana saja. Misalnya mengubah furnitur lama atau murah agar terlihat lebih mewah. Yang Anda butuhkan hanyalah sedikit kreativitas dan imajinasi untuk memanfaatkan furnitur yang ada di rumah Anda. Kemudian lakukan beberapa penyesuaian, ganti kain atau kain, atau cat ulang seperti furnitur mahal dari merek ternama.

Furnitur lama sepertinya menghalangi pandangan Anda. Visual sebuah ruangan dengan furnitur lama yang gelap dan tentunya terlihat membosankan. Tetap saja, itu tidak berarti Anda tidak dapat menggunakannya lagi. Menyulap furnitur lama Furnitur bekas tentu saja tidak hanya murah, tetapi juga salah satu trik pelapis paling sederhana.

Sebelum memutuskan untuk membuang dan mengganti furnitur Anda saat ini, ada baiknya Anda memeriksa kondisinya terlebih dahulu. Kerusakannya tidak terlalu buruk dan Anda bisa mengubahnya menjadi furnitur tampilan baru yang mewah.

Ada banyak cara dan ide kreatif yang bisa Anda inspirasi untuk membuat furnitur Anda terlihat cantik. Selain bertransformasi, Anda juga bisa menyulap furnitur biasa atau bekas menjadi furnitur dengan fitur baru lainnya.

Inspirasi dekorasi rumah # 1: Ubah furnitur dengan warna-warna baru

Langkah termudah untuk menyulap furnitur lama agar terlihat cantik adalah dengan mengubah warna furnitur. Gunakan warna-warna cerah untuk tampilan furnitur baru Anda. Furnitur rangka besi dapat dicat ulang agar tampilan lebih segar dan menarik. Pengecatan tidak hanya membuatnya tampak cantik, tetapi juga melindungi besi dari karat.

Jika ingin kesan mewah, Anda bisa mewarnai beberapa furnitur dengan warna emas. Anda bisa melapisi meja kopi berbingkai besi dengan cat emas, tapi tidak secara keseluruhan. Kaca beningnya membuat permukaan meja terlihat cerah. Dengan demikian Anda akan mendapatkan tampilan furniture yang mewah dengan budget yang cukup murah.

Inspirasi dekorasi rumah # 2: Ganti furnitur kaki

Jika furnitur Anda memiliki kaki yang pendek, Anda dapat mengubahnya menjadi ukuran yang lebih panjang untuk tampilan baru. Kaki furnitur yang ramping dan berundak dapat membuat meja kopi Anda terlihat lebih menarik.

Anda juga bisa mengganti bagian bawah sofa dengan menambahkan kaki agar terlihat lebih tinggi. Ini memungkinkan Anda mengubah tampilan sofa secara keseluruhan.

Inspirasi dekorasi rumah # 3: Ubah furnitur dengan perbaikan

Ganti paku dan engsel furnitur yang rusak dan berkarat. Gunakan senyawa untuk menambal retakan dan lubang pada furnitur kayu. Jika ada kerusakan akibat semut putih, semprotkan pengusir semut putih untuk menutupinya agar tidak semakin rusak.

Laminasi furnitur sering kali terkena air dan mudah lepas jika kondisinya lembab. Masalah ini sering terjadi di bagian tepi dan sudut furnitur. Amankan dengan ikatan pertukangan kayu dan pasang kembali bagian yang hilang. Oleskan perekat secara merata ke bagian belakang laminasi. Tekan dengan kuat agar keduanya saling menempel.

Desain keren lainnya: Jasa Arsitek Lampung

Inspirasi dekorasi rumah # 4: Ganti pegangan untuk mengganti furnitur

Pegangan yang rusak dapat membuat furnitur tidak enak dilihat dan sulit digunakan. Saatnya mengganti pegangan yang rusak. Sesuaikan bentuk dan warna gagang di kabinet.

Ubah tampilan furnitur lama Anda dengan beberapa sentuhan dan perbaikan yang mudah dan murah. Silakan jelajahi sesuai dengan suasana dan gaya desain ruang.

Furnitur murah sama sekali tidak murah. Ini terlihat sedikit lebih canggih dan lebih mewah.