Fakta Tentang Venti Genshin Impact, Tips Build, dan Rekomendasi Senjata

Venti Genshin Impact adalah sosok penyair dengan kisah latar belakang yang menarik. Meski sifatnya jahil dan terkesan bebas, karakter ini adalah seorang Archon yang menguasai elemen Anemo.

Dikisahkan, Venti senang berkeliling Mondstadt sambil memainkan lagu untuk banyak orang. Dia pun menjadi terkenal karena bakat musiknya. Dengan tampilan fisik yang menyerupai anak berumur 15 tahun dan tingkahnya yang riang, tak ada yang mengetahui bahwa Venti sebenarnya adalah jelmaan Barbatos sang God of Freedom.

Karakter penyair bersenjatakan busur panah ini sempat mendapat jatah dalam limited character banner pada Genshin Impact versi 1.4. Sebelumnya, karakter ini juga muncul lebih awal dalam Archon Quest Prologue: Act I – The Outlander Who Caught the Wind.

Nah, apakah kamu termasuk yang beruntung sudah memiliki Venti. Sudah tahu belum bagaimana build yang tepat? Langsung saja simak penjelasan di bawah ini!

Fakta Venti Genshin Impact

Untuk lebih mengenal Venti, mari simak beberapa fakta tentangnya di bawah ini.

1. Suka dengan kegiatan sederhana seperti berjalan-jalan

2. Punya keinginan menulis lagu tentang kejamnya Hilichurl

3. Tidak bisa menghasilkan banyak mora

4. Karakter yang terbilang jahil kepada Zhongli

5. Sangat menyukai apel

6. Alergi kucing

7. Tidak suka keju karena lengket dan berantakan

8. Tahu banyak tentang Albedo

Role Venti Genshin Impact dalam Party

Venti memiliki Elemental Skill bernama Skyward Sonner yang memiliki area of effect (AoE) Anemo DMG. Skill ini juga bisa mengumpulkan para musuh sekaligus menerbangkan mereka lewat tiupan angin yang diembuskan ke atas.

Ditambah lagi, Venti mempunyai Elemental Burst bernama Wind’s Grand Ode yang bisa dikatakan sebagai salah satu skill/talent bertipe crowd control terbaik di antara karakter lain. Tak hanya dibekali damage over time (DoT) yang cukup tinggi, skill ini juga mampu menyesuaikan dengan elemen lain dan memberi tambahan damage dari elemen tersebut.

Dengan dua skill tersebut, wajar saja bila Venti menjadi salah satu karakter terbaik untuk dijadikan role Support. Dia mampu mengemban tugas mengurus crowd control dan mendukung serangan karakter lain dengan baik.

Uniknya lagi, kamu tak perlu pusing dan repot-repot mengombinasikannya dengan karakter lain. Venti mampu memainkan perannya dengan baik, siapa pun karakter yang kamu masukkan dalam party bersamanya.

Rekomendasi Senjata Venti Genshin Impact

Dengan karakteristik Elemental Skill dan Elemental Burst, artinya kamu perlu melengkapi Venti dengan senjata yang mampu meningkatkan daya serangnya. Kamu wajib memperhatikan senjata mana saja yang mampu mendukung Anemo DMG, ATK, Crit Rate, hingga Crit DMG.

Pertama-tama, rekomendasi senjata terbaik untuk Venti adalah The Stringless. Busur panah ini menyandang status utama Elemental Mastery. Artinya, senjata ini mampu meningkatkan DMG dari Elemental Skill dan Elemental Burst—dua aspek terpenting Venti—sebesar 24%.

Sebagai alternatif, kamu bisa memilih Windblume Ode yang memberi buff ATK 16% selama enam detik setelah menggunakan Elemental Skill. Atau, pilih Favonius Warbow yang membawa kemungkinan 60% meningkatkan daya serang Elemental Burst milik Venti.

Tidak hanya itu, kamu bisa juga pilih The Viridescent Hunt jika kamu ingin menempatkan Venti sebagai karakter DPS. Busur ini meningkatkan Crit Rate sehingga memungkinkan Elemental Skill milik Venti memberikan damage sebesar 40% dari besaran damage karakter.

 

Artifact Terbaik untuk Venti Genshin Impact

 

2-set: Elemental Burst DMG +20%.

4-set: Menggunakan Elemental Burst dapat meningkatkan ATK anggota party sebanyak 20% selama 12 detik.

Set Artifact ini disarankan apabila karakter DPS utama dalam party kamu memiliki physical damage lebih tinggi ketimbang elemental.

Viridescent Venerer

2-set: Anemo DMG Bonus +15%

4-set: Meningkatkan Swirl DMG sebesar 60%. Mengurangi Elemental Resist musuh ke elemen yang dimasukkan ke Swirl sebesar 40% selama 10 detik.

Set Artifact ini meningkatkan damage dari serangan Venti, disarankan jika kamu memiliki karakter DPS dengan elemental damage.

Itulah tips build Venti Genshin Impact, mulai dari rekomendasi senjata hingga set Artifact terbaik. Kini kamu bisa memaksimalkan sang Barbatos sebagai karakter Support yang membantu serangan melalui Elemental Skill dan Elemental Burst miliknya.

Semoga tips di atas berguna dan menjadikan petualangan kamu di semesta Mondstadt semakin seru bersama Venti.

Dilansir Dari: rpp-kputangsel.id