Cara Menyembunyikan Foto Profil WhatsApp

Tidak berbeda jauh dari beberapa aplikasi chatting lain, WhatsApp mempunyai feature photo profile yang mana dapat kita ganti dan taruh seperti yang kita harapkan.

Sesudah photo profile itu kita pasang di account kita, karena itu biasanya akan kelihatan oleh beberapa orang yang sudah jadi contact kita, atau yang satu group sama kita.

Karena ada photo profile, selainnya percantik penampilan di profile WhatsApp, mempunyai peranan sebagai identitas. Hingga, account kita dapat semakin dikenal saat pemakai lain menyaksikan photo profile kita.

Nach, meskipun memang dari bawaannya telah semacam itu, tetapi rupanya ada beberapa orang yang tidak mau photo profile mereka kelihatan oleh seseorang di WhatsApp, lho.

Dan Anda yang membaca artikel ini, kemungkinan terhitung satu dari mereka kan?

Entahlah itu oleh orang yang tidak Anda ketahui (orang asing), rekan, keluarga, guru atau dosen, sampai contact tertentu yang lain.

Nach, untungnya WhatsApp sendiri mengetahui akan ini. Hingga, mereka tak lupa memberi jalan keluar supaya pemakainya dapat sembunyikan photo profile mereka.

Ini tentu saja untuk jaga privacy beberapa pemakainya.

Apa Arah Sembunyikan Photo Profile WhatsApp?

Seorang yang ingin membuat photo profile WhatsApp-nya tidak kelihatan oleh seseorang, umumnya diperlukan untuk beberapa arah, salah satunya:

Jaga privacy supaya photo tidak disaksikan beberapa orang tertentu.

WhatsApp sebagai account dua peranan. Misalkan, selainnya jadi account personal, jadi account tugas, hingga kemungkinan kurang resmi atau mungkin kurang santun bila memakai photo profile yang kesannya rileks.

Dan beragam arah yang lain.

Umumnya sich kemungkinan diperuntukkan untuk jaga privacy, ya? Apa lagi bila memang di WhatsApp kita ada beberapa kontak-kontak yang tidak dikenal.

Bahkan bisa saja banyak orang akan berasa tidak nyaman bila fotonya disaksikan oleh orang asing.

Bagaimana Langkah Sembunyikan Photo Profile WhatsApp?

Langkah sembunyikan photo profile WhatsApp sebetulnya tidak susah, kok. Persoal ini terletak masuk sisi ke penataan privacy.

Awalnya, saya justru pernah membuat panduan bagaimanakah cara atur privacy WhatsApp, agar tidak dapat disaksikan seseorang.

Dan rupanya, jika kita lihat, langkah sembunyikan photo profile WA ini kali malah lebih gampang dan sederhana.

Nach, berikut, Anda dapat membaca panduan langkah agar photo profile WhatsApp tidak dikenali seseorang, yang tentu saja work 100%.

Turuti jalannya satu demi satu, ya.

Langkah-Langkah Sembunyikan Photo Profile WA dari Seseorang

Pertama, membuka penataan WhatsApp lebih dulu. Langkahnya:

Click tombol titik tiga (samping atas kanan) > Selanjutnya click Setel.

Tombol Settings WA

Sesudah jendela penataan terbuka, seterusnya click sisi Account.

Seting Account whatsapp

Selanjutnya, silahkan masuk ke sisi Privacy.

Penataan privacy WA

Nach, saat sebelum berlanjut ke cara seterusnya, pada bagian ini semua penataan privacy dapat ditata, lho.

Anda dapat atur setel privacy status, informasi WA, paling akhir disaksikan, lokasi terbaru, dan tentu saja setting photo profile.

Click lebih dulu di bagian Photo Profile.

Selanjutnya ganti penataan photo profile itu jadi Contact Saya atau Tidak ada.

Photo profile agar tidak dapat disaksikan contact tertentu

Nach, apa sich ketidaksamaan dari pilihan itu? Baca tabel berikut ini:

  • Semua Orang Memiliki arti, photo profile WA Anda akan kelihatan oleh semua pemakai WA, terhitung pemakai yang belum Anda kenali sekalinya. Misalkan, kelihatan oleh anggota di beberapa grup WhatsApp.
  • Contact Saya Di seting ini, photo profile beberapa orang yang dapat menyaksikan photo profile Anda akan terbatasi dalam cakupan cuman pada kontak-kontak Anda saja (yang nomornya telah diletakkan).
  • Selain itu, photo profile Anda tidak kelihatan.

Tidak Ada Nach, ini yang paling tertutup. Di seting ini photo profile Anda benar-benar tidak kelihatan oleh seseorang. Entahlah itu oleh orang yang Anda tidak mengenal, atau contact Anda sendiri. Cuman Anda individu yang dapat menyaksikannya.

Penataan yang mana harus diputuskan? Jawabnya, sudah pasti bergantung keperluan. Jika saya individu, cenderung pilih pilihan penataan Contact Saya, hingga cuman orang yang nomornya saya taruh saja yang dapat menyaksikan photo profile saya.

Tetapi bila Anda ingin photo profilnya diselinapkan dari semuanya orang, karena itu Anda dapat tentukan pilihan penataan Tidak Ada. Dengan demikian, tidak ada orang yang dapat menyaksikan photo profile Anda, terkecuali Anda sendiri.

Jika satu saat ingin penataannya dibalikkan bagaimana? Dapat tidak?

Jawabnya dapat, kok. Anda perlu lakukan beberapa langkah barusan, selanjutnya pilih pilihan Semua Orang. Kemudian, karena itu photo profile Anda bisa disaksikan kembali oleh semuanya orang seperti sebelumnya.

Cukup menolong bukan feature WhatsApp ini? Meskipun kemungkinan sekarang ini kita tidak dapat menyortirnya setiap contact, hingga kita dapat pilih lebih detail ingin tampilkan photo profile ke siapa, dan sembunyikannya ke siapa juga.

Akhir Kata

Sesudah pilih salah satunya penataan, umumnya WA perlu sedikit waktu untuk simpan penataan itu, dan mengaplikasikannya pada account Anda.

Tetapi sesaat kok, paling cuman 5 sampai 15 detik saja, bergantung kecepatan jaringan yang dipakai.

Nach, apabila sudah disimpan, automatis saat ini photo profile Anda akan diselinapkan, bergantung dari pilihan seting yang mana Anda tentukan.

Anda dapat memeriksanya selanjutnya pinjam account WhatsApp punyai rekan, selanjutnya menyaksikannya sendiri bila belum percaya.

Sebagai penutup, bila ada cara yang memusingkan, Anda dapat menanyakan melalui kotak komentar berikut ini. Kelak akan saya coba tolong, entahlah berbentuk artikel kembali, atau dijawab langsung.

Mudah-mudahan berguna, ya!

Kunjungi Juga:

1health.id
ctcultra.id
bajojo.id
grahainspirasi.id