Bank OCBC NISP Gelar Program I Love Science
Posted in: Teknologi

Bank OCBC NISP Gelar Program I Love Science

Bank OCBC NISP Gelar Program I Love Science

Bank OCBC NISP Gelar Program I Love Science
Bank OCBC NISP Gelar Program I Love Science

Sebagai kelanjutan tahapan program Corporate Social Responsibility

(CSR) “I Love Science” yang sudah diluncurkan sebelumnya, Bank OCBC NISP melakukan kunjungan ke SDN Cihuni 1 Tangerang, Rabu (18/11/2015). Acara ini dihadiri oleh Prof. Yohanes Surya dari Surya Institute yang merupakan Founder Metode belajar Gasing (Gampang Asik dan Menyenangkan) didampingi Tina.Tjintawati, Corporate Communication Division Head Bank OCBC NISP.

Dalam kunjungan tersebut Bank OCBC NISP secara langsung melihat kegiatan siswa/i SDN

1 Cihuni Tangerang belajar matematika dan sains dengan menggunakan Metode Gasing yang telah diajarkan. Acara dilanjutkan dengan sesi sharing kepada 60 pengajar yang terdiri dari guru & mahasiswa yang telah mendapat pelatihan dalam menerapkan Metode Gasing. Para mahasiswa yang dilibatkan menjadi pengajar ini adalah mahasiswa penerima beasiswa dari Bank OCBC NISP melalui Karya Salemba Empat (KSE).

Pada kesempatan tersebut Tina Tjintawati mengungkapkan, “Program I Love Science

merupakan bentuk komitmen kami ataspelaksanaan Corporate Social Responsibility (CSR) yang dilaksanakan Bank OCBC NISP secara berkelanjutan, dan untuk memperoleh dampak nyata bagi penerima bantuan. Kami berharap penerapan Metode Gasing ini dapat menjadi bekal para siswa untuk belajar matematika dan sains dengan fun, sehingga belajar tidak menjadi beban namun sesuatu yang dilakukan dengan asyik. Dengan demikian para siswa menjadi gemar belajar untuk mencapai cita-citanya “.

“I Love Science” yang telah diluncurkan sejak tahun 2010, ditujukan bagi anak-anak kelas 5 SD. Pada 2015 program CSR ini melibatkan 15 sekolah di wilayah Jabodetabek dengan jumlah total 542 siswa. Menggandeng Karya Salemba Empat (KSE) dan Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Surya sebagai mitra, program “I Love Science” berjalan selama 3 bulan sejak September sampai dengan November 2015

 

Baca Juga :