7 Aktor Top yang Menyesal Pernah Menolak Peran

7 Aktor Top yang Menyesal Tolak Peran di Film Populer, Nyesek!

aktor-top-menolak-peran

Aktor manapun pasti akan senang menerima tawaran peran dalam sebuah film terkenal, karena itu membuktikan kualitasnya sebagai seorang bintang.

Anehnya, beberapa aktor justru menolak tawaran peran tersebut. Bahkan, bayaran dan ketenaran dari tawaran tersebut bisa menambah popularitasnya di dunia hiburan.

Mereka akhirnya mengaku menyesal telah mengambil keputusan yang salah dengan menolak peran dalam film populer, geng.

Penasaran aktor mana saja yang menolak tawaran peran dalam film tersebut dan kemudian menyesali keputusannya? Simak ulasannya di bawah ini, yuk!

1. Matt Damon

Matt Damon didekati oleh pembuat film Titanic James Cameron dan diminta untuk membintangi film populer 2009 Avatar. Namun, dia menolak.

Saat itu, Damon menolaknya karena dia memilih untuk tetap terlibat dengan serial film The Bourne Identity daripada syuting Avatar geng.

Bahkan, dia juga ditawari keuntungan 10 persen dari pendapatan kotor. Itu berarti dia seharusnya menerima bonus $250 juta jika dia tidak menolak tawaran itu.

Pada akhirnya, Damon mengaku masih menyayangkan tidak mendapat kesempatan bekerja sama dengan sutradara legendaris tersebut.

2. Leonardo DiCaprio

Leonardo DiCaprio dianggap sebagai salah satu aktor paling brilian di Hollywood. Dia telah mengambil beberapa peran terbaik dalam berbagai judul dan geng.

Namun, ia menolak peran dan menjadi penyesalan terbesar dalam hidupnya, yaitu peran sebagai bintang porno dalam film indie populer Boogie Nights.

Dia menolak peran itu karena dia tidak begitu tahu pekerjaan sutradara Paul Thomas Anderson saat itu. Akhirnya ia mengaku menyesal dan menyukai film tersebut.

Setelah dibintangi oleh Mark Wahlberg, Boogie Nights dinominasikan untuk Oscar pada tahun 1998, yang dinominasikan untuk Skenario Terbaik oleh Sutradara.

3. Julia Roberts

Julia Roberts menolak peran Margaret dalam The Proposal karena pembayaran yang tidak pantas. Bahkan, film ini meraup hingga $317 juta di seluruh dunia.

Selain itu, Julia juga menolak memerankan karakter asli Leigh Anne Tuohy dalam film biografi terbaik The Blind Side. Kedua peran tersebut akhirnya dimainkan oleh Sandra Bullock.

Kemudian Sandra meraih Oscar untuk Aktris Terbaik dalam film The Blind Side dan membuat Julia menyesali keputusannya.

4. Bette Davis

Bette Davis menolak peran Scarlett O’Hara di salah satu film romantis terbaik, Gone with the Wind. Pada akhirnya, peran itu pergi ke Vivien Leigh.

Davis menolak peran tersebut karena dia tidak ingin bermain dengan Errol Flynn, yang dia pikir akan menjadi karakter utama dalam film tersebut.

Akhirnya ia menyesal mengetahui bahwa karakter utama sebagai Rhett Butler dalam film tersebut sebenarnya diperankan oleh Clark Gable.

5. Denzel Washington

Se7en adalah salah satu film paling populer tahun 1995. Sutradara David Fincher membawa Morgan Freeman kisah pembunuh berantai gelap yang dibintangi Brad Pitt.

Ternyata, peran Pitt sebagai detektif bernama David Mills awalnya ditawarkan kepada Denzel Washington, namun sang aktor menolaknya.

Akhirnya Denzel harus menelan penyesalannya dan mengakui bahwa menolak peran itu adalah kesalahan dalam hidupnya.

6. Gwyneth Paltrow

Siapa yang tidak mengenal karakter bunga mawar dalam film fenomenal Titanic? Ya, karakter yang diperankan Kate Winslet memang fenomenal.

Siapa sangka, peran Rose dalam film tersebut awalnya bukan untuk Kate, tapi lebih dulu ditawarkan kepada Gwyneth Paltrow.

Namun, Gwyneth menolak karena saat membaca naskah dia mengatakan film itu sangat sentimental dan dia lebih tertarik dengan film lain.

Alhasil, Kate Winslet diberi karakter Rose dan Gwyneth harus menyesali keputusannya saat film tersebut menjadi begitu fenomenal.

7. Tom Cruise

Tom Cruise pernah menolak peran Edward dalam film tahun 1990 Edward Scissorhands. Peran itu kemudian dimainkan oleh Johnny Depp.

Dia menolak peran itu karena sutradara Tim Burton tidak mau memberikan akhir yang bahagia untuk film terkenal Gang.

Scissorhand Edward meledak di pasaran dan menjadi salah satu film terbaik Johnny Depp. Tom juga sangat menyesal telah menolak tawaran itu.

Sumber :