5 Aplikasi Android Ini Akan Membantu Kamu Dalam Mengelola Keuangan
Posted in: Teknologi

5 Aplikasi Android Ini Akan Membantu Kamu Dalam Mengelola Keuangan

5 Aplikasi Android Ini Akan Membantu Kamu Dalam Mengelola Keuangan

 

5 Aplikasi Android Ini Akan Membantu Kamu Dalam Mengelola Keuangan
5 Aplikasi Android Ini Akan Membantu Kamu Dalam Mengelola Keuangan

Ada banyak sekali aplikasi yang bertebaran di Google Play saat ini. Mulai dari aplikasi hiburan, produktivitas, komunikasi, kedokteran, kecantikan sampai keuangan. Kali ini, saya akan menuliskan 5 aplikasi android pengelola keuangan yang akan membantu kamu dalam mengatur keuangan.

Ini dia 5 aplikasi android yang akan membantu kamu untuk mengelola keuangan:
Money Lover – Manajemen Keuangan

Aplikasi pengelola keuangan yang satu ini bisa dibilang adalah yang terbaik dalam kategori ini. Aplikasi Money Lover terpilih sebagai aplikasi pilihan editor. Money Lover dapat membantu kamu untuk melacak pengeluaran dan pendapatan.

Setiap kali kamu mendapatkan uang (entah uang gaji, hasil jualan pulsa, pemberian teman, atau uang nemu dijalan) kamu hanya perlu membuka Money Lover lalu klik ikon “+“. Lalu pilih kategori uang tersebut (gaji, penjualan, atau yang lainnya).
Wallet – Pelacak Anggaran

Aplikasi pelacak anggaran yang satu ini hadir dengan tampilan yang bersih dan sederhana. Selain dapat melacak pendapatan dan pengeluaran uang kamu, Wallet juga bisa membantu kamu untuk membuat anggaran untuk satu minggu, satu bulan, bahkan 10 tahun ke depan. Jadi, kamu bisa menggunakan uang kamu sesuai dengan anggaran yang sudah kamu buat sebelumnya.

Wallet juga memiliki fitur-fitur keren lainnya seperti dukungan banyak mata uang, penguncian aplikasi dengan PIN, sinkronisasi, dukungan untuk mengekspor ke CSV/PPT/PDF, manajemen hutang, pemberitahuan dan masih banyak fitur keren lainnya.
Monefy – Money Manager

Sama seperti Money Lover dan Wallet, Monefy juga bisa kamu gunakan untuk melacak pendapatan dan pengeluaran

kamu. Entah itu pengeluaran untuk beli tahu bulat, pakaian, bayar kuliah, traktir pacar, atau yang lainnya. Moneyfi akan memberikan laporan pengeluaran dan pendapatan dalam bentuk diagram dengan tampilan yang menarik.

Monefy memiliki fitur kalkulator bawaan, jadi kalau perlu melakukan hitung-hitung ketika mencatat pendapatan dan pengeluaran, kamu ngga perlu repot-repot buka aplikasi kalkulator secara terpisah. Selain itu, Monefy bisa di integrasikan dengan Dropbox. Jadi kalau kamu punya banyak perangkat, data-data tentang keuangan kemu di Monefy tetap aman.
Expense Manager

Expense Manager punya tampilan yang sederhana namun tetap menarik. Berbeda dengan beberapa aplikasi keuangan lainnya, Expense Manager bisa kamu gunakan secara gratis 100%. Tidak ada biaya berlangganan ataupun biara tersembunyi lainnya.

Walaupun aplikasi ini merupakan aplikasi gratis, tapi fungsi dan fitur-fitur yang ada di dalamnya bisa disandingkan

dengan aplikas-aplikasi sejenis yang berbayar. Expense Manager memiliki fitur-fitur utama seperti mencatat pengeluaran, pendapatan, membuat laporan dalam bentuk HTML, CSV, PDF dan Excel.
Daily Expenses 3

Daily Expense 3 dibuat untuk membantu kamu merekam semua pendapatan dan pengeluaran kamu. Kamu bisa melihat laporan pendapatan dan pengeluaran kamu selama satu hari, satu minggu, satu bulan, dan satu tahun. Daily Expense juga akan merinci secara detil uang yang kamu gunakan untuk apa saja.

Aplikasi ini juga punya widget yang bisa kamu taruh di home screen android kamu. Widget tersebut menampilkan

informasi mengenai pendapatan dan pengeluaran kamu. Kamu tinggal klik widget tersebut untuk melihat laporan detailnya. Uniknnya, aplikasi ini dikembangkan secara indie oleh developer aplikasi bernama Michel Carvajal.

Itu dia 5 aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk mengatur keuangan. 5 aplikasi diatas cocok untuk kamu yang tidak mau repot-repot mencatat pengeluaran dan pendapatan dengan menggunakan cara manual (pada kertas atau semacamnya). Selamat mencoba ya.

Sumber:

https://mvagusta.co.id/danau/