Sebab Perang Kemerdekaan Amerika

 Sebab Perang Kemerdekaan Amerika

     Pemicu meletusnya Perang Kemerdekaan Amerika adalah insiden Kapal Teh di Boston tahun 1774. Pada tahun 1774 berlabuh tiga kapal Inggris yang memuat teh untuk para kolonis di Amerika. Para kolonis diwajibkan pemerintah negeri induk untuk membelinya dan mereka tidak diperkenankan membeli teh dari negara lain. Mereka menolak. Pada malam harinya, orang-orang Amerika menyaar sebagai orang-orang Indian dan menaiki kapal tersebut kemudian melempar teh-teh ke dalam lautan. Pemerintah Inggris marah kemudian menghukum Boston, maka pecahlah perang antara kolonis Inggris di tanah Amerika melawan pemerintah negeri induk Inggris.

2.3.3 Persiapan Para Kolonis Menuju Kemerdekaan Amerika

     Persiapan para kolonis menuju kemerdekaan Amerika dengan menyelenggarakan kegiatan sebagai berikut:

  1. Kongres Konstinental I pada 5 September 1774 dihadiri 56 delegasi dari 12 koloni. Hasil kongres memutuskan seluruh koloni untuk menghentikan impor Inggris termasuk barang-barang mewah.
  2. Kongres Konstinental ke 2 pada 10 Mei 1775 yang dihadiri 12 koloni memutuskan pengerahan laskar milisi sebagai angkatan bersenjata koloni yang diketuai John Hancock. Selain itu kongres juga memilih George Washington sebagai panglima perang kemerdekaan Amerika.
  3. Kongres Konstinental ke-3 pada 4 Juli 1776. Ke 13 koloni yang hadir diwakili Thomas Jefferson mendeklarasikan kemerdekaan Amerika 4 juli 1776.
  4. Kongres kontinental yang ke-4 pada tahun 1777 dengan dihadiri 13 negara bagian menyetujui rencana konfedensi dan terbentuklah United States of America.

sumbear :

https://dogetek.co/seva-mobil-bekas/