MENGENAL KARAKTER KAIN BELUDRU

MENGENAL KARAKTER KAIN BELUDRU

MENGENAL KARAKTER KAIN BELUDRU

MENGENAL KARAKTER KAIN BELUDRU

Berikut kami berikan ulasan mengenai karakteristik kain bludru ini.

1. JENIS KAIN

Secara umum, bahan dasar yang digunakan yaitu bahan katun serta sutera. Setelah itu dikembangkan ke bahan-bahan lain. Pengembangan bahan tersebut bisa juga menggunakan jenis bahan viscose erta polyester. Dikarenakan saat ini peralatan semakin canggih, maka strech pada kain velvet mampu mengikuti lekuk tubuh.

Dengan adanya hal tersebut, maka akan nampak semakin sempurna. Banyak jenis busana mewah serta kebaya yang menggunakan bahan satu ini. Hal tersebut dilakukan supaya bisa menghasilkan kesan lebih mewah.

2. SEMAKIN TEBAL, SEMAKIN MAHAL

Semakin banyak helai benang yang digunakan maka akan menghasilkan jenis kain yang tebal. Dengan adanya hal tersebut, tentu harganya akan semakin mahal juga. Terlebih manakala terdapat aplikasi di atasnya seperti brokat ataupun bordir, tentu harganya akan semakin mahal juga.

3. JENIS KAIN YANG SIMPEL NAMUN TETAP GLAMOUR

Jika Anda mencari jenis kain yang simpel, akan tetapi mampu menciptakan kesan glamour, maka bahan satu ini menjadi jawaban yang tepat. Bahan kain satu ini bukan hanya tebal saja, melainkan ada yang tipis juga.

Velvet yang tipis akan semakin mudah manakala dijahitm dibandingkan dengan yang ejnis tebal. Terlebih manakala akan digunakan sebagai pakaian pesta serta kebaya. Lekuk pada bagian ubuh akan nampak semakin jelas serta menjadikan kita semakin nampak seksi manakala menggunakan jenis kain satu ini.

4. DARI BAHAN SUTERA HINGGA RAYON

Pertama kali muncul, kain satu ini menggunakan serat sutera. Akan tetapi dikarenakan semakin lama persediaan sutera semakin menipis, maka para pembuat kain banyak yang menggunakan serat yang mudah didapatkan misalnya jenis rayon serta katun.  Saat ini jenis kain beludru yang menggunakan 100% sutera sudah semakin sulit untuk ditemukan.

5. EMBOSSED VELVET

Saat ini, bahan satu ini sudah memiliki jenis motif yang cukup beragam. Terdapat yang memiliki garis-garis sampai kotak. Selain itu, ada juga yang di embossed menggunakan motif yang berutil seperti motif kerajaan.

Dengan demikian, manakala menggunakan kain satu ini dengan motif embosses berulir untuk digunakan ketika berpesta, maka Anda bisa menambah kesan mewag dengan menambahkan manik-manik sebagai pelengkapnya.


Sumber: https://obatkuatpria.id/parkers-driving-apk/