Cara Pakai Stiker Instagram #dirumahaja: Stay Home & Thank You Hour

Cara Pakai Stiker Instagram #dirumahaja Stay Home & Thank You Hour

Cara Pakai Stiker Instagram #dirumahaja: Stay Home & Thank You Hour

 

Cara Pakai Stiker Instagram #dirumahaja Stay Home & Thank You Hour
Cara Pakai Stiker Instagram #dirumahaja Stay Home & Thank You Hour

Instagram meluncurkan fitur stiker “Stay Home” dan “Thank You Hour” yang dapat dipakai oleh pengguna media sosial tersebut dalam masa pandemi virus Corona COVID-19. Stiker-stiker ini bisa menjadi alternatif hiburan sekaligus tetap menghidupkan kepekaan sosial ketika Anda menjalani karantina mandiri.

Berdasarkan data Center for Systems Science and Engineering (CSSE) Johns Hopkins University hingga Minggu (12/4/2020) pukul 18.47 WIB, tercatat total 1.789.985 kasus positif virus Corona di seluruh dunia dengan 109.823 kematian. Sejak pandemi ini terus meluas, berbagai pihak melakukan kampanye demi keselamatan diri, salah satunya dengan melakukan swakarantina di rumah.

Pada Kamis (9/4) lalu, Instagram meluncurkan stiker “Stay Home” sebagai upaya mengajak penggunanya menjaga

jarak, tetapi tetap terkoneksi dengan yang lain. Dengan stiker ini, semua akun yang diikuti Anda, dan menggunakan stiker tersebut, akan ditambahkan ke dalam cerita Instagram yang dibagikan.

Dengan stiker “Stay Home” ini, Anda dapat tetap mengetahui perkembangan teman-teman yang sekarang terpaut jarak karena social distancing sembari tetap bisa menyaksikan keseruan mereka.

Selain “Stay Home”, Instagram meluncurkan stiker lain, yaitu “Thank You Hour” pada Jumat (10/4). Dengan stiker ini, Anda dapat menunjukkan rasa terima kasih kepada siapa pun, atau apa saja yang membantu Anda melewati masa-masa swakarantina.

Gunakan stiker “Thank You Hour” ini, sehingga foto atau video Anda akan ditambahkan ke cerita Instagram setiap pukul 19.00 waktu setempat. Teman-teman Anda dapat melihat cara Anda mengekspresikan rasa terima kasih dalam pandemi COVID-19 ini.

Baca juga: Update Corona Indonesia 12 April 2020 & Data COVID-19 Dunia Terbaru

Menggunakan Stiker Instagram Lain

Stiker Instagram tidak hanya “Stay Home” dan “Thank You Hour” saja. Terdapat beberapa stiker yang sebelumnya

sudah jamak digunakan sebagai berikut.

Stiker kuis, yangdigunakan untuk memberikan pertanyaan pilihan ganda kepada pengikut Anda. Ketika melihat story, lantas mengusap ke atas, kita dapat jumlah suara untuk setiap pilihan.
Stiker hitung mundur, untuk menghitung mundur menuju momen apa pun yang ingin Anda bagikan. Setelah memilih stikernya,Anda tinggal mengetuknya, lalu menyesuaikan nama, tanggal dan jam, juga warna.
Stiker pertanyaan sehingga pengikut Anda dapat mengajukan pertanyaan atau mengirim lagu kepada Anda. Saat melihat story, lalu menggulirkannya ke atas, Anda bisa melihat siapa saja yang menanggapi, dan dapat membagikan tanggapan tersebut.
Stiker polling atau stiker slider emoji untuk menuliskan pertanyaan. Pengikut Anda dapat menanggapi dengan mengetuk opsi yang sudah diberikan atau menggeser emoji yang sudah dipilih. Setelah diterbitkan, pengikut Anda bisa memberikan pilihannya dan melihat hasilnya secara realtime.
Stiker lokasi dengan mencari atau memilih opsi di sekitar.
Stiker tagar, Ketika melihat story Anda, pengikut dapat mengetuk stiker dan melihat halaman untuk tagar yang Anda masukkan.
Stiker cuaca, yang dasarnya informasi dari perangkat Anda dan lokasi Anda saat itu juga.
Stiker selfie, caranya tinggal mengetuk dan mengambil foto.

Cara Menggunakan Stiker di Instagram

Berikut ini adalah langkah-langkah menggunakan stiker di Instagram.

Sematkan stiker di tempat yang tetap pada foto atau video Anda. Setelah mengambil foto atau video, tambahkan stiker, lalu ketuk dan tahan.
Gunakan bilah slider di bagian bawah layar untuk menelusuri foto atau video dan menemukan tempat yang Anda pilih untuk menyematkan stiker.
Pindahkan stiker, lalu ketuk ‘sematkan’. Putar dan ubah stiker dengan menggunakan dua jari untuk mencubit dan memperbesarnya.
Jika ingin menghapus, lakukan dengan cara menyeret stiker dan meletakkannya ke ikon tempat sampah di bagian bawah layar.

Sumber:

https://finbarroreilly.com/tiny-hamsters-apk/