CARA MERAWAT KAIN SUEDE

CARA MERAWAT KAIN SUEDE

CARA MERAWAT KAIN SUEDE

CARA MERAWAT KAIN SUEDE

1. STOP PENGGUNAAN AIR

Menggunakan air dalam membersihkan kain suede sangat tidak dianjurkan karena dapat merusak tekstur halus dari kain suede itu sendiri. Gunakanlah sikat kering untuk membersihkan kotoran yang menempel di kain tersebut. Anda pun harus menggunakan cairan tertentu untuk membersihkan jenis pakaian suede ini. Agar, tekstur halus yang dimiliki kain suede tetap terjaga.

2. GUNAKAN PENGHAPUS PENSIL UNTUK MENGHILANGKAN NODA

Tanpa perlu repot – repot mencuci ketika terdapat noda, anda pun cukup membersihkannya dengan penghapus pensil. Tekstur halus yang terdapat pada kain suede pun juga tidak akan rusak ketika dihilangkan dengan penghapus pensil yang tergolong lembut tersebut. Jadi pastikan ketika ada sedikit noda yang menempel, cukup dengan penghapus pensil saja.

3. LINDUNGI DENGAN CAIRAN KHUSUS

Sebagai pelindung dari noda – noda kotor, kain suede juga memiliki protektor berupa cairan khusus yang dapat anda gunakan. Cairan ini berupa spray yang mudah dibawa kemana – mana. Sehingga anda dapat dengan mudah memanfaatkannya. Anda pun juga tidak perlu khawatir cairan ini dapat melunturkan warna dari kain suede anda. Aman dan terjamin ampuh.

4. BEDAK TEPUNG MAIZENA

Salah alternatif dalam merawat kain berbahan dasar suede ini adalah dengan tepung maizena. Kok bisa? Tepung maizena ini adalah tepung yang mampu membuat lapisan sepatu menghilangkan noda dengan cara menaburkan bubuk tersebut hingga mengering. Setelah itu, cukup dengan menghapus area yang terkena tepung maizena tadi dengan kain bersih. Simpel bukan ?

5. SIKAT GIGI

Kenapa harus sikat gigi? Menggosok kain suede dengan kasar akan merusak serat dari kain tersebut. Oleh karenanya gosoklah menggunakan sikat gigi secara perlahan. Selain permukaan dari sikat gigi ini terlihat lebih halus dari sikat cuci yang biasa digunakan untuk mengkasak baju ataupun sejenisnya.

Dengan beberapa tips diatas anda dapat menerapkannya ketika anda ingin memiliki pakaian yang terbuat dari bahan kain suede. Tapi tak hanya itu saja, masih ada banyak hal yang perlu anda ketahui mengetahui kain suede ini. Beberapa diantaranya adalah keuntungan menggunakan bahan suede serta keurangan yang anda dapatkan ketika menggunakannya. Informasi ini sangat penting untuk diperhatikan agar tidak salah merawat suede.


Sumber: https://obatkuatpria.id/mad-3d-apk/