TUGAS FRONT OFFICE BANK

TUGAS FRONT OFFICE BANK

TUGAS FRONT OFFICE BANK

TUGAS FRONT OFFICE BANK

1. MEMBERIKAN PELAYANAN UNTUK PEMBUKAAN REKENING.

Salah satu tugas front office bank adalah memberikan pelayanan untuk pembukaan rekening. Mereka membantu nasabah mulai dari memberitahukan syarat-syarat yang harus dipenuhi untuk pembukaan rekening, membantu pengisian formulir, hingga mengurus pembuatan rekening. Jadi, segala seluk beluk tentang pembuatan rekening adalah tugas dari front office.

2. MELAYANI PERTANYAAN DAN KELUH KESAH NASABAH

Ada kalanya nasabah memiliki masalah terkait dengan rekening bank mereka. Berbagai masalah yang mungkin dialami oleh para nasabah adalah kartu ATM yang tertelan mesin, buku rekening yang hilang, pendaftaran e-banking, hingga lupa dengan nomor PIN mereka. Pada kasus ini, pihak front office harus menjadi konsultan yang baik dan membantu nasabah tersebut menyelesaikan masalahnya.

3. MELAYANI KOMUNIKASI KERJA SAMA

Bank yang merupakan instansi yang berhubungan dengan uang menjadi sasaran empuk untuk para event organizer untuk menjadi sponsor. Biasanya mereka para pencari sponsor akan menghubungi front office untuk mengajukan proposal. Akan tetapi, tidak semua bank melayani pengajuan proposal sponsorship lewat front office. Banyak pula bank yang membatasi pengajuan proposal sponsorship hanya pada pihak security.

4. MELAYANI SETORAN TUNAI

Teller atau seseorang yang biasa melayani proses pembayaran juga merupakan salah satu bagian dari bagian front office. Maka dari itu, front office juga memiliki tugas melayani nasabah yang hendak melakukan pembayaran atau sekadar menabung di bank tersebut. Karena nasabah berasal dari berbagai latar belakang mulai dari orang dengan status ekonomi tinggi hingga rendah, maka bagian front office harus sabar dalam menghadapi nasabah.


Sumber: https://www.urusizin.co.id/happy-racing-apk/