Sekolah Favorit Jadi Buruan Calon Peserta Didik

Sekolah Favorit Jadi Buruan Calon Peserta Didik

Sekolah Favorit Jadi Buruan Calon Peserta Didik

Sekolah Favorit Jadi Buruan Calon Peserta Didik
Sekolah Favorit Jadi Buruan Calon Peserta Didik

Pendaftaran penerimaan peserta didik baru (PPDB) jalur nilai hasil ujian nasional (NHUN)

ditutup Selasa (10/7). Alhasil, meski diberlakukan sistem zonasi, rupanya sekolah yang sebelumnya dicap favorit tetap menjadi buruan peserta didik.

Kepala Cabang Dinas (KCD) Pendidikan Wilayah II Jawa Barat, Dadang Ruhiyat mengatakan, PPDB jalur NHUN resmi ditutup pukul 14.30 WIB. Kini, masing-masing sekolah tinggal menginput data untuk Kementerian Pendidikan. ”Sekarang sekolah tinggal menginput data ke pusat,” ujarnya kepada wartawan.

Untuk pendaftaran PPDB memang tidak berbatas kuota. Kata dia, siapa saja bebas mendaftar

di sekolah mana pun. Hanya, masing-masing sekolah yang akan menyeleksinya sesuai ketentuan kuota masing-masing. ”Untuk yang daftar tidak terbatas kuota, nanti dipotongnya oleh sekolah sesuai kuota. Jadi diseleksi,” terangnya.

Di Kota Bogor, dari hasil verifikasi sementara, para peserta PPDB lebih banyak berminat mendaftar ke SMAN 1

Kota Bogor dan SMAN 3 Kota Bogor. ”Kalau diverifikasi mah semuanya banyak. Yang paling banyak antara SMAN 1 dan SMAN 3. Itu sampai membeludak,” kata Dadang.

Meski belum mendapatkan angka pasti, ia memperkirakan, jumlah siswa yang mendaftar di SMAN 1 dan SMAN 3 Kota Bogor tembus di angka 500-an pendaftar. ”Memang tidak sampai seribu. Pengumuman sesuai dengan jadwal tanggal 11 Juni,” tuturnya.

Ia mengungakapkan, Hari ini (kemarin-red), hasil PPDB akan diumumkan ke publik. Masing-masing sekolah mempunyai ruang untuk mempublikasikannya. Mulai dari dipampang di dinding sekolah, sampai diumumkan melalui online. ”Dari pusat ke sekolah masing-masing, kemudian di-upload lalu diinformasikan,” tukasnya

 

Sumber :

https://www.artstation.com/ahmadali88/blog/Or6E/history-of-the-origins-of-plate-dance