Kepsek: Anggap Sekolah Sebagai Rumah Kedua

Kepsek Anggap Sekolah Sebagai Rumah Kedua

Kepsek: Anggap Sekolah Sebagai Rumah Kedua

Kepsek Anggap Sekolah Sebagai Rumah Kedua
Kepsek Anggap Sekolah Sebagai Rumah Kedua

SMP N 15 Bogor menggelar Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) terhadap siswa barunya

, kemarin. Kegiatan berlangsung di lingkungan sekolah dan berjalan secara tertib dan meriah.

Kepala SMPN 15 Bogor, Endang Mina mengatakan, kegiatan MPLS ini dilakukan sesuai Permendikbud Nomor 18 Tahun 2016, bagaimana para siswa-siswi dapat beradaptasi dengan lingkungan sekolah dan sekitarnya.

“Bagi siswa yang telah resmi diterima kami perkenalkan lingkungan sekolah,

dimana kedepannya sekolah ini akan menjadi rumah kedua bagi siswa untuk belajar dan menimba ilmu,”

Menurutnya, adapun beberapa hal yang diperkenalkan pihaknya terhadap para siswa-siswi baru ini. Diantaranya, dari sisi aspek keamanan, fasilitas umum dan sarana prasarana sekolah, mempererat tali persaudaraan antara siswa satu dengan lainnya serta memperkenalkan guru-guru yang ada di sekolah. “Jadi kita berharap saat kegiatan belajar mengjar dimulai para siswa bisa menjalani aktivitas belajar dengan nyaman dan sudah memahami letak kelas, kantor, ruang kepala sekolah serta ruang guru yang ada di SMPN 15 Bogor,”

Untuk itu, Endang berharap kegiatan MPLS ini dapat memberikan kesan yang baik

dan mendalam untuk para siswa. Bahkan, menimbulkan kesan bagi para siswa-siswi bahwa mereka belajar di tempat yang menyenangkan dan dikelilingi oleh teman-teman dan guru yang baik. “Semoga kegiatan ini bisa memberikan kesan yang baik untuk mereka. Kemudian siswa bisa lebih mengenal lingkungan sekolah barunya,” pungkasnya

 

Baca Juga :