3 Pelajar Kota Bogor Juara di O2SN Jabar

3 Pelajar Kota Bogor Juara di O2SN Jabar

3 Pelajar Kota Bogor Juara di O2SN Jabar

3 Pelajar Kota Bogor Juara di O2SN Jabar
3 Pelajar Kota Bogor Juara di O2SN Jabar

Kabar membanggakan datang dari tiga pelajar Kota Bogor. Yakni, pelajar SMP N 3 Bogor,

Liu Ming Tjai dan Alya Hafiza Meisyla serta pelajar SMP N 1 Bogor, Wiratang Adinda. Ketiganya berhasil menjadi juara di dalam ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Provinsi Jawa Barat 2018, kemarin. “Alhamdulillah, tiga pelajar kita telah berhasil meraih 4 medali sekaligus. Bahkan, atlit peraih medali emas tersebut, nantinya akan mewakili Jawa Barat ke O2SN tingkat nasional,” kata Sekdis Pendidikan Kota Bogor, Jana Sugiana.

Menurutnya, adapun torehan yang berhasil direbut ketiga pelajar yang mengikuti ajang O2SN

di Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung itu. Diantaranya, Liu Ming Tjai merebut dua medali emas sekaligus dalam cabang lari 60 meter dan lompat jauh putra. Lalu, Alya Hafiza Meisyla merebut medali perak dalam cabang lari 60 meter. Serta, Wiratang Adinda merebut medali perunggu dalam cabang karate putra. Diharapkan, ketiga pelajar Kota Bogor ini dapat mempertahankan torehan yang telah dicapainya. “Semoga mereka mampu mempertahankan pada jenjang berikutnya, sambil terus berlatih,”

Sedangkan, sambungnya, untuk pelajar yang belum berhasil menjadi juara dalam ajang O2SN,

sebaiknya tetap giat berlatih dan bisa mengevaluasi diri. Sebab, dengan mereka belum bisa berhasil menjadi juara itu membuktikan ada yang jauh lebih baik dan siap menghadapi perlombaan ini. “Kalau bisa, sejajarkan diri kalian melalui pendidikan dan pelatihan dengan bimbingan para guru dan orang tua dalam kesehariannya,” ujar Ketua Badan Pembina Olahraga Pelajar Indonesia (BAPOPSI) Kota Bogor.

Sementara itu, Ketua tim O2SN Kota Bogor, Teddy Kusnadi mengaku bangga atas torehan yang telah dihasilkan ketiga pelajar Kota Bogor ini. “Bravo dan terimakasih kepada para atlit (pelajar). Saya juga tak lupa menyampaikan terimakasih kepada tim work Disdik, kepala sekolah, official, Kopel, pelatih yang telah berjuang dan bersinegritas dalam kegiatan O2SN jenjang SMP Tahun 2018,” singkatnya.

 

Sumber :

https://www.artstation.com/ahmadali88/blog/oOK0/history-of-eid-al-fitr