UKK Tambah Wawasan Entrepreneur Siswa

UKK Tambah Wawasan Entrepreneur Siswa

UKK Tambah Wawasan Entrepreneur Siswa

UKK Tambah Wawasan Entrepreneur Siswa
UKK Tambah Wawasan Entrepreneur Siswa

SMK PGRI 2 Kota Jambi terus berkomitmen mengeluarkan lulusan yang berwawasan dunia kerja

. Oleh karena itu, selain fokus pada materi yang diajarkan di kelas, SMK PGRI 2 juga memfasilitasi siswanya untuk berhadapan langsung dengan dunia kerja.

Kerjasama industri usaha juga sebagai penunjang sebagai akses pembelajaran siswa terhadap dunia usaha.  Hal ini dibenarkan Yakub Ishak, Pembina OSIS SMK PGRI 2 bahwa upaya ini salah satunya dituangkan dalam program SMK in Mall.

Program ini juga menjadi bagian untuk uji kompetensi kejuruan (UKK) kepada siswa. “Uji kompetensi kejuruan

tentunya dimaksudkan untuk menambah wawasan kerja siswa, sehingga mengenal secara langsung industri usaha dan dunia kerja,” terangnya.

Disamping itu, uji kompetensi kejuruan ini juga menjadi wadah guna memotivasis siswa pada bidang apa yang diinginkan. Apalagi pada konsep mall, siswa bisa mengenal industri usaha berkonsepkan mall tersebut.

Hal ini juga wujud peranan dan kerjasama antara industri usaha dan dunia pendidikan.

“Apalagi ini untuk menambah wawasan kerja dan usaha siswa,” lanjutnya.

SMK in Mall ini merupakan rangkaian dari ujian kompetensi kejuruan (UKK). Kegiatan yang digelar di Ramayana pada Sabtu (24/2) ini mengusung tema Smart Revolution SMK, Smart Revolution Entrepreneur dan Smart Revolution Learning.

Dipadu juga dengan bazar kreatifitas siswa dan kreatifitas seni. Sehingga kegiatan ini semakin menarik pengunjung Ramayana.

 

Sumber :

https://www.surveymonkey.com/r/FG62MVN