Wakili PPAN Jabar, Anak Muda Purwakarta Ini Terbang Ke Australia

Wakili PPAN Jabar, Anak Muda Purwakarta Ini Terbang Ke Australia

Wakili PPAN Jabar, Anak Muda Purwakarta Ini Terbang Ke Australia

Wakili PPAN Jabar, Anak Muda Purwakarta Ini Terbang Ke Australia
Wakili PPAN Jabar, Anak Muda Purwakarta Ini Terbang Ke Australia

Seleksi Pertukaran Pemuda Antar Negara (PPAN) di Provinsi Jawa Barat mengantarkan beberapa pemuda

dan pemudi ke mancanegara.

Ada Cut Ansi dari Kota Sukabumi yang akan belajar di India, Regi dari Kota Bandung akan ke Jepang dan seorang lagi, Albizia Akbar dari Kabupaten Purwakarta akan menimba ilmu selama 4 (empat) bulan di negeri Kangguru, Australia.

Albi adalah lulusan SMAN 1 Purwakarta dan baru saja menyelesaikan pendidikan S-1 Ilmu Komunikasi-nya di Universitas Indonesia.

Pemuda asal Desa Sawit Kecamatan Darangdan ini merasa bersyukur atas kesempatan yang diberikan oleh Bidang Kepemudaan untuk dapat mengikuti seleksi tingkat kabupaten dan akhirnya dapat mewakili pemuda Purwakarta dalam PPAN ke Australia.

“Ya tentunya, saya sangat bersyukur kepada Allah SWT dan menghaturkan terimakasih kepada pa Kabid

Pemuda dan jajarannya yang telah memberikan kesempatan dan mendukung penuh kepada kami untuk mengikuti kegiatan ini,” kata Albi, Jumat (20/4).

Rasa terimakasih juga ia sampaikan kepada rekan-rekan pemuda yang telah bersama-sama menjadi peserta seleksi ini, pun tak lupa pada para senior seperti Kang Firman Lutfi.

“Insyaallah saya bersedia berbagi ilmu dan pengalaman untuk pemuda Purwakarta,” ujar anak pasangan Dewi Syarah dan Syarifudin Firzada ini usai diterima oleh Kepala Disporaparbud didampingi Kabid Kepemudaan.

Sementara, Kadisporaparbud Purwakarta, Agus Hasan Saepudin mengungkapkan kebanggaannya

atas prestasi yang diraih pemuda Purwakarta ini.

“Alhamdulillah saya ikut bangga atas prestasi yang diraih Albi. Tentu ini menambah daftar prestasi anak-anak muda Purwakarta yang mampu bersaing dengan pemuda daerah lainnya,” katanya.

Ia juga menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Kabid Kepemudaan beserta jajarannya yang senantiasa bersedia melayani dan membina generasi muda tanpa kenal lelah walaupun dengan segala keterbatasan.

Sementara, Ibunda Albi yang ikut menjemput anaknya menyampaikan “Sebagai orangtua merasa bangga anak saya bisa menjadi kandidat pertukaran pemuda antar negara mewakili Jawa Barat ke Australia. Harapan saya ketika albi kembali ke Indonesia bisa menjadi orang yang benar, karena banyak orang yang pintar tetapi tidak benar malah merugikan orang lain karena kepintarannya,” tuturnya

 

Sumber :

https://nashatakram.net/pemikiran-fase-renaissance-dan-modernisme/