Google Pixel 4 dan Pixel 4 XL Terungkap

Google Pixel 4 dan Pixel 4 XL Terungkap

Google Pixel 4 dan Pixel 4 XL Terungkap

Google Pixel 4 dan Pixel 4 XL Terungkap
Google Pixel 4 dan Pixel 4 XL Terungkap

 

Google dikabarkan sedang menyiapkan generasi smartphone seri pixel terbaru

kabarnya itu adalah Google Pixel 4 dan 4 XL dikabarkan Google Pixel 4 dan 4 XL akan diluncurkan pada akhir tahun 2019. Jika merujuk sebutan akhir tahun 2019, besar kemungkinan Google Pixel 4 dan 4 XL akan dirilis pada Desember 2019.

Laporan terbaru yang beredar mengindikasikan bahwa Google tengah menentukan kode nama untuk Pixel 4 dan Pixel 4 XL.

Dilaporkan Android Central, Google menemukan bahwa Coral adalah nama kode untuk Pixel 4 sementara Flame adalah nama untuk Pixel 4 XL.

Google Sematkan Tombol Khusus Assistant di Sejumlah Smartphone Terbaru

Sementara itu, sebelumnya beredar informasi terkait benchmark dari perangkat dengan nama kode Coral, yang kini terkonfirmasi sebagai versi awal dari Pixel 4.

Google memiliki riwayat menamai produk hardware karyanya dengan nama hewan laut dan Flame menjadi nama pertama di luar kebiasaan penamaannya tersebut. Walau bisa jadi, Flame yang Google maksud mengacu pada ikan flame angelfish.

Kode nama yang berbeda pada Pixel 4 XL memunculkan dugaan bahwa ponsel itu memiliki beberapa fitur unik.

Seperti dilaporkan Digital Trends beberapa waktu lalu, berdasarkan bocoran Google Pixel 4 akan memiliki dua kamera belakang. Ini tentunya satu kamera lebih banyak dibandingkan Google sebelumnya yakni Pixel 2 XL dan 3 XL.

Mediatek Siap Hadirkan Teknologi Machine Learning untuk Smartphone

Ada keunikan pada bagian depan. Pada Sketsa yang ditunjukan kala itu memperlihatkan bahwa Pixel 4 akan mengusung layar penuh tanpa ada notch dan terdapat dua lubang pada bagian kiri atas.Lubang tersebut tak lain adalah dua kamera depan.

Machine Learning untuk Smartphone
buatan Google sebelumnya memang selalu menggunakan satu kamera belakang.

Daripada memanfaatkan banyak sensor seperti yang digunakan oleh vendor lain, Pixel terbaru mengandalkan kecerdasan buatan (AI) untuk memproses foto yang biasanya hanya bisa dihasilkan menggunakan kamera multi sensor.

Berubah Nama, Eks Google+, Kini Jadi Berbayar?

Sepertinya, kamera belakang kedua yang akan digunakan oleh Pixel 4 XL ditujukan untuk hal selain fotografi, misalnya seperti augmented reality (AR).

Hal unik lain dari bocoran ini, adalah ketiadaan sensor sidik jari pada bagian belakang. Sehingga besar kemungkinan Pixel 4 akan menggunakan sensor sidik jari yang berada di bawah layar.

Kendati demikian hal ini baru sebatas bocoran belaka. Belum ada pernyataan resmi dari Google terkait desain dari Pixel 4 ini.

Sumber : https://ngelag.com/