Spesifikasi Vivo X7 yang Tinggi Namun DiBandrol Harga Murah, Menjadikan Oppo R9 Turun Harga Loh??

Spesifikasi Vivo X7 yang Tinggi Namun DiBandrol Harga Murah, Menjadikan Oppo R9 Turun Harga Loh??

Spesifikasi Vivo X7 yang Tinggi Namun DiBandrol Harga Murah, Menjadikan Oppo R9 Turun Harga Loh ??

Spesifikasi Vivo X7 yang Tinggi Namun DiBandrol Harga Murah, Menjadikan Oppo R9 Turun Harga Loh??
Spesifikasi Vivo X7 yang Tinggi Namun DiBandrol Harga Murah, Menjadikan Oppo R9 Turun Harga Loh??

Seperti diketahui sebelumnya Oppo R9 sudah meluncur terlebih dahulu dibandingkan dengan Vivo X7 dan X7 Plus yang baru dirilis minggu ini dichina.

Spesifikasi Singkat Oppo R9

Oppo R9 memiliki spesifikasi Chispset Snapdragon 652 1.8GHz Octa Core dan memakai GPU 510 Andreno. Dibekali juga dengan RAM 4GB dan Memori Internal sebesar 64GB membuat smartphone ini masuk keadalam ponsel High-End.

Serta untuk Photografi Oppo R9 memiliki sensor kamera depan 16MP yang sama dengan kamera utama, dan Sebelumnya Oppo membandrol smartphone miliknya dengan harga Rp.5.4 Juta Rupiah.

Namun rencana Oppo untuk menyasar pengguna kelas high end dengan smartphone andalanya sedikit terganggu dengan diluncurkannya smartphone sesama china yakni vivo, bahakn vivo secara sekaligus akan merilis 2 varian smartphone Vivo X7 dan X7 Plus.

Spesifikasi Singkat Vivo X7

Menariknya dari rencana perilisan smartphone vivo ini terletak dari Harga dan spesifikasi yang ditawarkanya. Vivo sendiri mengeluarkan dua seri X7 dan X7 Plus namun dari kedua varian itu sebetulnya hampir tidak ada perbedaan yang terlalu jauh, perbedaanya hanya terletak pada Sensor Kamera, Ukuran Layar dan Kapasitas Baterai saja.

Jika X7 memiliki ukuran layar 5.2 inci, dan dibekali kamera depan 16 Mp / 13 MP untuk kamera belakang serta Kapasitas baterai 3000mAh yang lumayan pas untuk ukuran layar yang kecil. Sedangkan saudaranya Vivo X7 Plus memiliki perbedanaan ukuran layar 5.5 Inci namun dengan resolusi yang sama persis yakni 1080 x 120 Pixel, sedangkan untuk kamera depan dan belakang dibekali ukuran sensor yang sama 16MP. untuk mendukung layar yang lebih besar ditanamkan baterai yang lebih besar dengan 4.000mAh. Dengan Spesifikasi diatas maka smartphone ini dapat dikatakan cukup untuk bermain game terpopuler di dunia.

Dan kedua smartphone ini dibadrol dengan harga dibawah Penawaran Oppo yakni Rp.4.9 Juta untuk Vivo X7 dan X7 Plus dibandrol dengan harga Rp.5.7 Juta.

Kejutan ini ternyata membuat produsen senegaranya Oppo

mengubah strategi untuk bersaing dengan vivo yakni melakukan pemotongan harga untuk smartphone miliknya, 300 Yuan atau setara dengan Rp.600 Ribu adalah besarnya potongan yang diberlakukan mulai hari ini 05 Juli 2016. Dengan begitu harga Oppo R9 kurang lebih akan sama dengan Vivo X7, sama – sama diangka Rp.4.9 Juta dan dengan desain serta spesifikasi yang sama.

Ini akan menjadikan persaingan kedua perusahaan ini menarik, karena memasarkan smartphone dengan harga yang sama sekaligus spesifikasi yang persis. Lalu Smartphone mana yang akan mendapat respon lebih dari pengguna dunia ? Kita patut menunggu untuk itu.