Pelajar SMK di Kota Bogor Diajak Pahami 4 Pilar Kebangsaan

Cara FKUB Kota Bogor Jaga Kondusifitas

Pelajar SMK di Kota Bogor Diajak Pahami 4 Pilar Kebangsaan

 

Cara FKUB Kota Bogor Jaga Kondusifitas

Sebanyak 35 pelajar Sekolah Menengah Kejuruan

Sebanyak 35 pelajar Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) se-Kota Bogor mengikuti kegiatan seminar wawasan kebangsaan yang digelar Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Bogor di Bale Seda Kencana, BKPP jalan Ir. H. Juanda, Kota Bogor, Selasa (27/11/2018).

Kegiatan yang bertemakan

“Bina Ideologi dan Wawasan Kebangsaan Sebagai Arah dan Pendorong Menciptakan Generasi Muda yang Cerdas, Cermat, Cepat dan Berkualitas” ini dibuka Kepala Bagian (Kabag) Administrasi Pemerintahan Setda Kota Bogor, Taufik.

Dihadapan para pelajar SMK Taufik menyampaikan bahwa generasi muda harus bisa mengoreksi diri tidak hanya sebatas sekolah dan pulang kemudian tidak ada tugas lain. Salurkan bakat dan minat di sekolah ataupun di luar dengan kegiatan yang positif.

“Dalam wawasan kebangsaan ada 4 pilar kebangsaan yang harus kita pertahankan. Pertama Pancasila sebagai dasar negara, kedua Undang-Undang Dasar (UUD) 1945, ketiga Bhineka Tunggal Ika dan yang ke empat Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” ujarnya.

Menurutnya

Yang terpenting para pelajar dapat menjaga integritas diri dengan penuh tanggung jawab. Buktikan kepada orang tua bahwa belajar di sekolah dengan tekun ini untuk kepentingan masa depan diri sendiri, bangsa dan negara.

Plt. Kesbangpol Kota Bogor Sujarwo

menuturkan kegiatan ini digelar dengan maksud dan tujuan untuk memberikan pemahaman kepada para pelajar tentang wawasan kebangsaan, nilai-nilai pancasila sebagai upaya untuk mengantisipasi nilai-nilai serta mendeteksi sedini mungkin tentang kenakalan remaja, pergaulan bebas dan lain sebagainya.

“Kami turut menghadirkan narasumber dari Pemerintah Kota Bogor, Dandim 0606 Kota Bogor, Ketua MKKSK Kota Bogor,” katanya.