Cara FKUB Kota Bogor Jaga Kondusifitas

Cara FKUB Kota Bogor Jaga Kondusifitas

Cara FKUB Kota Bogor Jaga Kondusifitas

 

Cara FKUB Kota Bogor Jaga Kondusifitas

Rapat rutin tiga bulanan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Bogor digelar di PPIB

Jalan Pajajaran, Kota Bogor, Rabu (28/11/2018). Kegiatan yang dipimpin Ketua FKUB Ahmad Khotib Malik dan dihadiri Wakil Wali Kota Bogor Usmar Hariman selaku Dewan Penasehat FKUB membahas beberapa hal terkait penanganan konflik sosial dan keagamaan di Kota Bogor.

Ketua FKUB Kota Bogor

Khotib Malik mengatakan, sedikitnya ada tiga hal yang akan dibahas di rapat rutin triwulan ini. Pertama terkait penyiaran keagamaan, terutama terkait adanya penelitian 41 Masjid yang terpapar radikalisme dari Perhimpunan Pengembangan Pesantren dan Masyarakat (P3M) Nahdlatul Ulama. Pihaknya ingin mengkonfirmasi secara langsung kepada Kementerian Agama yang diwakilkan Direktorat Jenderal Penanganan Konflik Agama.

“Memang dari 41 Masjid tidak ada yang ada di Kota Bogor tapi kami ingin lebih tau informasi jelasnya,” ujarnya.

Selain penyiaran keagamaan

lanjut Khotib, akan dibahas juga terkait pendirian rumah ibadah. Pasalnya, masih ada beberapa masalah dari pembangunan rumah ibadah, baik itu Masjid ataupun Gereja. Dan yang terakhir membahas tentang kerukunan beragama dan pemahaman.

Sebagai FKUB kami mewadahi semua agama

Dan selama ini kondisi Kota Bogor selalu kondusif,” imbuhnya.

Sementara itu Wakil Wali Kota Bogor, Usmar Hariman mengatakan, dirinya mengapresiasi rapat rutin yang membahas semua persoalan keagamaan di Kota Bogor. Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor tentunya selalu bersinergi agar kerukunan antar umat beragama di Kota Bogor terus terjaga dan beberapa persoalan ini dapat terselesaikan dengan baik.

“Nanti saya minta hasil rapatnya, karena ini untuk evaluasi di akhir tahun,” pungkasnya.

Artikel Terkait: